MUDAHKAN UMKM, INILAH KOLABORASI JURNAL.ID DAN CIMB NIAGA DENGAN FITUR CASH LINK

Cash Link, merupakan fitur terbaru yang terdapat di aplikasi Jurnal.id dengan tujuan untuk memudahkan nasabah CIMB ketika melakukan pencatatan transaksi agar akurat.


Hal ini berguna bagi UMKM (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah) yang merupakan nasabah CIMB untuk memudahkan pengajuan kredit, disebabkan laporan keuangan yang terpercaya. Selain itu, hal tersebut di atas merupakan satu tujuan yang sama dari CIMB guna memberikan dukungan pengembangan UKM di Indonesia.


“Solusi yang ditawarkan oleh Jurnal.id kepada UKM di Indonesia adalah kemudahan dalam hal pembukuan yang merupakan poin utama,” kata Anthony Kosasih, COO Jurnal.id.


Fitur Cash Link ini dapat diintegerasikan secara digital melalui sistem transaksi CIMB yang dinamakan dengan direct feeds. Manfaat dari fitur tersebut yaitu :

- Pengguna yang ingin mengetahui laporan keuangannya dapat diperoleh dari rekening CIMB secara real time dan otomatis.

- Kecepatan akan kinerja UMKM bisa dicapai sehingga bisa untuk memfokuskan pada pengembangan usaha.


"Kami senang bisa bersinergi dan bermitra dengan Jurnal.Id dalam mendorong pengembangan UKM di Indonesia," papar Andrew Suhandinata, Deputy Chief of Transaction Banking CIMB Niaga.


Jalinan kerjasama ini akan memudahkan bisnis UMKM dikarenakan pembukuan dalam bisnis tersebut teratur dan tidak sulit untuk melakukan penyalinan data. Banyaknya UMKM yang tercatat di kantor pajak, menjadi sasaran utama dari startup yang didirikan oleh Daniel Witono ini.


Pada tanggal 15 Juli lalu, fitur tersebut sudah diefektifkan di Jurnal.id.  Pengguna dapat dengan mudah memonitor transaksi kas, percepatan proses rekonsiliasi melalui bank rules, dan mutasi rekening yang otomatis tersalin ke sistem Jurnal dimana sudah mendapat persetujuan dari bank.


Selain itu, Jurnal.id juga telah meluncurkan fitur lain yang dapat memudahkan penggunanya, yaitu Fitur Jurnal Pay. Dengan begitu pantauan bisnis pengguna bisa dilakukan dengan cepat. Pengguna cukup mengaktifkan fitur tersebut, sehingga pembayaran secara real time dapat ditelusuri dan mudah untuk dilakukan baik menggunakan kartu kredit ataupun bank transfer.


Sumber berita :  kontan.co.id ;  jurnal.id



Komentar

Postingan populer dari blog ini

7 strategi menghindari resiko mata kering

Serunya Back to school with home credit Indonesia

11 Tahun KEB, Berjejak dan Berbagi

[ blog review ] Film anak Indonesia terbaru "koki-koki cilik"

Pentingnya Vaksin Influenza Quadrivalent untuk Tenaga kesehatan dan kelompok Rentan