7 Cara Hadapi Masalah Menyusui bersama Mama's Choice

Lazimnya wanita menikah harapannya adalah hamil dan menyusui anaknya sendiri, dengan begini barulah wanita disebut ibu atau mama serta kesempurnaan sebuah keluarga. Kebahagian wanita di mulai pada awal masa kehamilan, janin di dalam rahim sang mama dari 0 sampai 1000 hari adalah tahapan penting tumbuh kembangnya seorang anak manusia. Kondisi kehamilan pada wanita berbeda-beda, tidaklah selalu lancar seperti jalan tol. Akan tetapi banyak keluhan mulai dari sulit makan, ngidam, mual dan muntah bahkan ada beberapa wanita yang merasa sangat lemah hingga bedrest. Disinilah mama'schoice ikut dalam membantu meringankan keluhan-keluhan pada calon mama maupun pada mama seperti aku.




Mama's Choice adalah produk aman  untuk ibu hamil dan menyusui karena apa? Aman dari hati untuk mama dan bayi, dan tentunya bebas toksin atau racun. Sewaktu aku hamil anak ke 2 pemeriksaan rutin aku lakukan di PusKesMas karena aku pengguna Kartu BPJS kesehatan. Puskesmas adalah faskes I dimana nantinya aku di rujuk ke Rumah Sakit Besar Swasta yang ditunjuk untuk operasi Cesar. Selama pemeriksaan rutin oleh bidan di mulai dari awal trimester I,  maka sang ibu harus menjaga kebersihan diri dan lingkungan makan makanan yang bergizi termasuk buah dan sayur. Nah untuk kebersihan mulut dan gigi saat hamil harus di perhatikan karena bumil kalau bisa jangan sampai sakit gigi karena dapat menggangu janin, makanya aku gunakan pasta gigi dan berkumur dengan mouthwash mama's choice nafas segar lebih lama.



Namanya bumil pasti lelah apalagi kalau perut sudah membuncit, maka kalau pegal atau ingin relaks suamiku suka pijitin aku pakai relaxing massage oil, harum lavender dan anggur membuat tenang tubuh dan pikiran.


Setelah masa berlalu tibalah hari kelahiran puteraku, secara Cesar, bekas hamil tertinggal sedikit di bagian perut, Alhamdulillah ada Stretch Mark Cream Mama's Choice, di gunakan teratur maka tanda agak memudar. Selanjunya masalah terbesar ibu/mama pasca melahirkan adalah menyusui, iya kaan? Keluhan diantaranya:

  • Belum menemukan posisi pas saat menyusui bayi.
  • Berat badan jadi bertambah karena busui itu apapun makanannya terasa    nikmat dan enak semua.
  • Asi sedikit  
  • puting lecet, perih dan pecah-pecah akibat gesekan dengan lidah dan isit bayi
  • kurang tidur karena bayi malam hari selalu terjaga membuat kita jadi ikut terjaga.
  • Untuk mama bekerja di luar rumah maka harus pumping asi, aihh repot.


Dan ini semua membuat kita gelisah apalagi kalau merasa asi kurang, belum lagi pendapat orang yang mempertanyakan jumlah asi kita padahal kita sudah usaha maksimal seperti  makan sayur,buah, vitamin penambah Asi dan banyak minum baik susu busui ataupun air putih, kegalauan pun datang karena susu formula banyak beredar membuat halu berfikir bahwa inilah jalan keluar ups! aghhh pusing...


Dari semua permasalahan inilah, Mama's choice hadir untuk mengatasi semua problem menyusui. Nipple cream Mama's choice ini berwarna krem dan creamy tidak beraroma, tidak lengket dan tidak berminyak.


Inilah keunggulan Nipple cream

  • Terbuat dari bahan alami seperti kurma dan minyak kelapa, kurma yang kaya akan manfaat berfungsi untuk merawat permukaan kulit dengan hidrasi yang maksimal sedangkan minyak kelapa berfungsi melembabkan kulit yang kering.
  • Aman jika tertelan bayi, karena food grade dan sudah bersertifikat.
  • Setelah pemakaian tidak perlu di bilas jadi lebih praktis.
  • Cocok untuk semua jenis kulit termasuk kulit sensitif.
  • sudah teruji secara dermatology dan hippoallergenic
  • Selain itu bebas dari bahan berbahaya seperti parabean, phthalate, bebas beralkohol dan non parfum.


CARA PAKAI

Sebelumnya cuci tangan Yang bersih, Setelah itu tuangkan Intensive Nipple cream pada tangan. Lalu oleskan merata pada bagian puting yang lecet, perih dan pecah-pecah atau kering hingga meresap kedalam kulit, dapat di gunakan Setelah menyusui atau ketika keadaan di perlukan, ini bisa di gunakan sejak awal kehamilan lho! Saran Mama's choice agar puting tidak lecet saat menyusui

  1. Pastikan posisi dan peletakan bayi saat menyusui sudah tepat.
  2. Menyusui rutin tiap 2-3 jam sekali.
  3. Gunakan Bra tanpa kawat.
  4. Pijat payudara sesuai anjuran.


Nah mama Semua, Mama's choice Mendukung program pemerintah khususnya Kementrian Kesehatan RI agar memberikan asi eksklusif kepada bayi. Karena di dalam asi itulah semua terdapat gizi dan imunitas yang baik untuk membantu tumbuh kembang anak agar tumbuh sehat, cerdas dan aktif sesuai usianya. Dengan menggunakan nipple cream Mama's choice ini membuat kita jadi lebih santai, bahagia dan gembira saat menyusui. Semua produk Mama's choice yang aku paparkan tadi dapat di beli di ecomers Shoppee seperti harga awal nipple cream Rp. 99.000 belum diskon dan ada tambahan diskonnya 10% lho, dengan memakai kode MAMAEMMA berlaku dari 18 Maret hingga 30 April 2020 ayo buruan mama-mama semua jangan sampai ketinggalan ya tinggal buka aplikasi Shoppee di smartphone mama nih, karena pembelian dengan voucher hanya berlaku di official store SHOPEE semua produk Mamas choice dapat cek di https://shopee.co.id/mamaschoiceid



Intinya bahwa semua wanita bisa menyusui, bikin se santai atau sebahagia mungkin dalam menyusui. Kalau kita melihat bayi kita tumbuh dan berkembang karena asi yang kita punya inilah hal paling membahagiakan di dunia bukan hanya bagian dari kita yang ada di tubuh bayi tapi asi juga meningkatkan bonding antara kita dan bayi. Aku mau berbagi pengalaman nih selain mengoleskan Mama's choice nipple cream, aku punya Tips agar puting tidak perih dan lecet yang pastinya boleh di coba.


  1. Bila payudara bengkak atau lecet maka kompreslah dengan air hangat menggunakan washlap, massage sebentar agar payudara lebih rileks, ini menstimulasi asi agar lebih cair dan lancar.
  2. Biasakan menyusui kanan dan kiri.  Pengalamanku menyusui misalnya di mulai payudara kanan lalu kiri terus kontinu. Hal ini dapat merangsang asi keluar dengan maksimal dan mengurangi rasa perih dan lecet.
  3. Asi juga dapat mengurangi rasa sakit perih dan lecet pada payudara, caranya pencet payudara hingga asi keluar, lalu oleskan pada payudara yang perih dan lecet tadi.
  4. Apapun yang terjadi Asi adalah yang terbaik untuk bayi, jadi sedikit atau banyaknya air asi tetaplah berikan pada bayi kita. Karena dia anak kita bukan anak sapi, maka tetaplah berikan asi. 
  5. Jadi lebih irit, coba kalau pakai sufor bertambah budget pengeluaran.
  6. Dukungan suami, ini juga sangat membantu lancarnya asi seperti memijat membuat kita jadi relaks.
  7. Berdoa pada yang Maha Kuasa agar apapun usaha kita dilancarkan termasuk lancar menyusui.


Senang deh aku bisa berbagi pengalaman di sini. Terima kasih ya sudah membaca blog pengalaman aku Semoga bermanfaat lebih kurangnya mohon maaf ya 😊.

Komentar

Ulihape mengatakan…
Bener ya menyusui ini butuh support system dan iya pas awal menyusui lecet dong hehe dulu gak tau mau kasih salep apa hehe
Mutia Ramadhani mengatakan…
Nipple cream seperti Mama's Choice ini pastinya sangat dibutuhkan ibu-ibu, khususnya yang sedang menyusui anak pertama. Iya, anak pertama. Biasanya masih belajar, masih baru tahu, dan banyak was-wasnya soal menyusui. Saya pun mengalaminya waktu menyusui si kakak, puting sampai lecet dan berdarah. Ya mau tak mau pakai nipple cream yang aman.
http://kakilasak.com/ mengatakan…
Mama choice baru tau nih
Tar aku recom ke istri hehe
Tengkiyu infonya yaaa
Maria G Soemitro mengatakan…
Lengkap banget Mama's Choice ya?
Sungguh beruntung ada solusi utk ibu hamil dan menyusui, Karena di fase ini banyak terjadi perubahan pada tubuh Perempuan
Yulia Rahmawati mengatakan…
Makasih tipsnya, bisa jd wawasan klu nanti saya punya anak :)
Dian Restu Agustina mengatakan…
Produk Mama's Choice komplit ya..dan ini diskonnya lumayan sekali . bisa ini diinfokan buat ponakan yang lagi menyusui. Dia pakai produk Mama's choice yang memang terbukti aman dan nyaman buat bumil dan busui
admin mengatakan…
waaa ini sih membantu banget buat mama-mama baru yang baru awal menyusuiiii, masih inget gimana dulu perjuangan menyusui anak pertama. begitu ASI lancar itu udah jadi nikmat tersendiriii
nurul rahma mengatakan…
Resiko Busui yaitu puting jadi lecet dll bisa terselamatkan dgn produk ini y.
Siiip, aku share ke temen busui yak
ida tahmidah mengatakan…
Senang banget sekarang ini para busui dan bumil perlengkapannya sdh sedemikian komplit ya...
Okti Li mengatakan…
Jangan dikira mwnyusui itu segampang yang mereka pikir. Perlu perjuangan dan dukungan orang terdekat supaya menyusui bisa maksimal. Saya pernah mengalaminya
jendelamamak mengatakan…
Mama's Choice lengkap banget produknya. Memang ibu hamil dan menyusui nggak boleh asal pake sembarang produk. Harus yang aman untuk diri sendiri, kehamilan, dan bayi yang baru lahir.
kartika mengatakan…
Aku kok melihat menyusui ini menyakitkan ya Mbak? Aku yang salah menangkap atau memang demikian. Sungguh kasih sayang Ibu tiada bandingannya ya. Aku jadi kangen Ibuku.
Menyusuo itu penuh dengan drama ya mbak. Nah drama tersebut bisa diminimalisir dengan menggunakan mama's choice. mantap banget deh.
Emma Malika mengatakan…
Iya betul mom di coba ya insyaAllah aman deh
Emma Malika mengatakan…
Iya klo baru-baru menyusui seperti itu mom lecet perih blom kadang gatal tapi sekarang mah dah hilang kan ada mama's choice 😊
Emma Malika mengatakan…
Masama mas jangan lupa di coba dan beli produknya ya 😊
Emma Malika mengatakan…
Benar sekali ambu, dan soal tubuh tinggal diet sehat dan treatment nti juga balik 😊
Emma Malika mengatakan…
Iya mbak insyaAllah bermanfaat dan klo lupa buka blog aku juga ga masalahnya😊
Emma Malika mengatakan…
Alhamdulillah ya insyaAllah manfaat😊
Emma Malika mengatakan…
Benar sekali mom semoga bermanfaat hikmahnya.
Emma Malika mengatakan…
Boleh banget jangan lupa beli juga produknya kan ada diskonnya
😊
Siti Nurjanah mengatakan…
Paket produk yang rekomended untuk para ibu hamil dan menyusui, apalagi terbuat dari bahan alami tentu lebih aman dalam penggunaannya
Nanik Nar mengatakan…
Beruntung ya ibu ibu menyusui jaman sekarang, puting lecet udah ada obatnya
Fenni Bungsu mengatakan…
Ini bisa jadi rekomendasi kalau temen daku ada yang habis melahirkan nih kak. Soalnya manfaat produknya bagus

Postingan populer dari blog ini

7 strategi menghindari resiko mata kering

Serunya Back to school with home credit Indonesia

11 Tahun KEB, Berjejak dan Berbagi

[ blog review ] Film anak Indonesia terbaru "koki-koki cilik"

Pentingnya Vaksin Influenza Quadrivalent untuk Tenaga kesehatan dan kelompok Rentan