Test Swab Covid 19 Secara Drive Thru Di RS. Premier

DENGAN DRIVE THRU TERCIPTA KEMUDAHAN DI DUNIA MEDIS

Bermula dari Wuhan salah satu provinsi di China merebak lah kasus virus baru yang menyerang pernafasan dan tenggorokan pada manusia ini. Meluasnya virus menjadikan pandemi penyebab kematian di hampir seluruh dunia. Bagaikan terror kematian yang membuat kita lebih waspada akan diri dan keluarga hingga pemerintah di seluruh dunia menutup atau lockdown terhadap aktifitas luar, guna pencegahan berkembangnya virus ini.
Dokpri Emma

Banyak kerugian yang diderita akibat penutupan atau lockdown ini terutama perekonomian jadi terganggu diantaranya aktifitas pabrik dan dunia kerja di beberapa bagian tutup untuk jangka waktu yang tidak di tentukan, pendidikan, transportasi baik darat, laut dan udara bahkan silaturrahmi dengan tetangga pun jadi terhenti untuk sementara.

Maka tim medis lah sebagai garda terdepan dalam memutus rantai wabah ini, dengan Alat Pelindung Diri (ADP) maju dengan semangat untuk menolong orang yang terdampak virus. Berbagai cara di lakukan dalam mencari vaksin untuk mengobati, termasuk pesan pencegahan yang di sampaikan melalui Radio, Televisi, dan pemanfaatan internet melalui media sosial seperti Instagram Facebook dan twitter seluruh dunia melakukannya, termasuk Indonesia.
Ilustrasi Rumah Sakit, Pixabay

Rumah Sakit Premier Jatinegara Jakarta Timur salah satunya Rumah Sakit yang berdiri pada tanggal 25 Maret 1989 di bawah naugan Ramsay Some Darby Health Care Group ini, memanfaatkan akses internet menjadikan gagasan drive through atau drive thru yang berarti layanan tanpa turun sebagai salah satu solusi jitu. Jadi drive thru adalah cara pelayanan kepada pelanggan tanpa harus turun dari kendaraan sedangkan layanan di lakukan melalui jendela atau mikropon. Lalu timbul pertanyaan bagaimana caranya? jawabannya mudah saja cukup hubungi no whatsaap yang tertera maka pertanyaan apapun termasuk harga bisa di jawab oleh operator, wah simple kaan?๐Ÿ˜Š untuk informasi dan pendaftaran di lakukan via WhatsApp dengan nomer : 0822-1176-7690 sedang lokasi drive thru ini di parkiran baru tepatnya di samping gedung Rumah Sakit Premier Jatinegara.
Sumber RS. Premier Jatinegara

Rumah sakit premier ini tidak hanya menerima penyakit di luar penyakit akibat virus covid 19 akan tetapi juga melayani test  Swab PCR Covid 19. test Swab adalah tes yang diambil dari air liur atau dahak si pasien. Banyak rumah sakit yang tidak menerima test Swab ini bila tidak menemukan indikasi terdampak virus corona, jadi beberapa Rumah Sakit  hanya menerima test Swab ini bila di sertai Surat dari dokter. Nah setelah mengikuti test swab via drive thru Rumah Sakit Premier maka Hasil dari test ini akan di email kepada si pasien. Ada voucher bonus bebas konsultasi lho! Jadi tidak hanya tentang penyakit covid 19, penyakit lain pun bila ingin berkonsultasi maka dokter akan menjawab baik secara langsung di rumah Sakit Premier atau via online melalui whatsapp.

Memang benar bahwa Mencegah lebih baik daripada Mengobati. Untuk itu sementara ini yuk kita ikuti anjuran Pemerintah berdiam diri dulu di rumah, kalau ada keperluan mendesak jaga jarak kurang lebih 1 meter dengan orang lain pakai masker. Setelah kembali dari luar cuci tangan pakai sabun, ganti baju atau bila perlu mandi agar kita dan keluarga kita terlindungi dari virus ini.

Sayangi keluarga kita dengan membersihkan diri serta lingkungan dan mari bersama kita putus mata rantai penyebaran virus ini dengan di iringi Doa pada Tuhan YME di sertai melakukan CERDIK
Dok. Emma

Cuci tangan dengan memakai sabun
Enyahkan asap rokok
Rajin aktifitas fisik
Diet sehat kalori seimbang
Istirahat cukup
Kelola stress

Semua yang terjadi pasti ada hikmahnya, dimana saat ini membuat kita lebih dekat dengan keluarga, melindungi diri dan keluarga dengan menjaga kebersihan dan InsyaAllah peduli pada sesama. Semoga badai virus ini cepat berlalu dan kita semua dapat beraktifitas seperti biasa lagi aamiin.











 

Komentar

Titis Ayuningsih mengatakan…
Iya, selain menjaga dan mengelola pikiran biar nggak stress, bisa diimbangi dengan makanan yang sehat dan bergizi ya. Terobosan RS PREMIER Jatinegara bisa jadi sebuah dukungan untuk kita peduli dengan kesehatan kita.
Kartika mengatakan…
Kabarnya sampe 1 juta ya buat cek drive thru ini? Lumayan mahal juga ya, tapi kalau ada dananya, dan ada potensi jadi carrier virus mending cek deh ya
Wah keren banget ini Rumah Sakit Premier Jatinegara. Jadi nggak perlu repot antri dan segala macamnya untuk test swab drive thru ini. Pemanfaatan internet yang oke.
ida tahmidah mengatakan…
Iya Mba setuju memang mencegah lebih daripada mengobati ya.. aku juga jarang banget ke luar rumah kecuali ke warung buat belanja itu juga pke masker dan hanya sebentar hehe..Semoga pandemi ini cepat berlalu
Emma Malika mengatakan…
Tentu nya mbak jangan lupa selalu berpikiran positif๐Ÿ‘
Emma Malika mengatakan…
Benar sekali karena apa yang tubuh kita rasakan hanya kita sendiri yang tahu.
Emma Malika mengatakan…
Yes karena jaman nya udah serba canggih mbak ๐Ÿ˜Š
Emma Malika mengatakan…
Aamiinn semoga sirna selamanya yaa
Gita Siwi mengatakan…
Langkah yang patut kita apresiasi ini saat ada larangan kumpul kumpul ya. Satu sisi memudahkan yang mau test juga
Fenni Bungsu mengatakan…
Pendaftaran nya lebih mudah ya melalui whatsapp aja, jadi bisa disesuaikan juga nih kapan dapat hadirnya ke sana
lendyagasshi mengatakan…
Temenku kemarin ada yang baru pulang safar dari luar negeri.
Sesegera mungkin beliau self-isolation dan ga kontak sama orang serumah sekalipun. Lalu mereka melakukan swab tes juga.
Alhamdulillah,
hasilnya negatif.
Melina Sekarsari mengatakan…
Wabah ini memang membawa pengaruh besar kepada kita ya, Mbak. Tapi tetap dalam keadaan sehat adalah nikmat yang luar biasa. Di tengah maraknya kabar bahwa sulit sekali bisa ikutan tes swab COVID-19, RS. Premier telah membuat terobosan, ya.

Berapa lama sih tesnya sendiri? Apakah cukup sekali atau harus bolak-balik, ya?
Milda Ini mengatakan…
Benar kita harus jadi orang cerdik untuk bersatu melawan korona karena tidak bisa diatasi hanya oleh pemerintah saja
Emma Malika mengatakan…
Bener mbak dan insyaAllah efektif
Emma Malika mengatakan…
Yup benar jadi lebih efisien
Emma Malika mengatakan…
Kesadaran inilah yang di butuhkan agar badai ini segera sirna
Emma Malika mengatakan…
Setiap orang kondisinya kan berbeda-beda dan hasil pun berbeda, jadi Untuk waktu tergantung kondisinya.
Emma Malika mengatakan…
Betul banget mbak๐Ÿ˜‚
Siti Nurjanah mengatakan…
Dengan program test via drive thru pasti jadi solusi di tengah merebaknya wabah yang tengah menjangkiti negeri ini
Semoga permasalahan covid ini lekas berlalu dan segalanya kembali seperti semula
Maria G Soemitro mengatakan…
Keren ya rs premier jatinegara
Harusnya seluruh rs di Indonesia lho
Sehingga masyarakat tenang, ga bingung seperti sekarang
Dee_Arif mengatakan…
Wah aman ya, krn drive thru..
Jadi g kontak sama banyak orang juga..
Namun memang ya,harganya lumayan
Akarui Cha mengatakan…
Seperti yang juga dilakukan di Israel ya kalo nggak salah, beberapa waktu lalu saya sempat menonton berita di TV tentang test swab secara drive thru ini. Semoga pandemi ini lekas berakhir dan jumlah orang yang terjangkit, bisa lekas ditekan dari berbagai perjuangan yang kita semua lakukan saat ini. Terima kasih yang tak terhingga untuk para tim medis yang menjadi garda terdepan, termasuk tim medis di RS Premier Jakarta Timur ini.
Nyi Penengah mengatakan…
Harus benar-benar sadar diri ini yang baru pulang dari luar atau merantau
di tempatku juga dikarantina, di Banyuwangi bahkan ada rumah isolasi gitu heheeh
biar kitanya terselamatkan dan wabah tidak menyerang terus. Semoga Corona segera berlalu. aamiin
Cerita Bang Doel mengatakan…
wah ada drive thru.. deket rumah aku neh RSnya.. nanti aku mau nyoba tes ahh..
Alix Wijaya mengatakan…
Mengatasi masa dengan Cerdik ini adalah ide yang cerdik pula.

Semoga Allah SWT senantiasa memberikan kemudahan dan keselamatan untuk kita semua.
Allhamdulillah ya Mba, sekarang udah ada layanan drive thru untuk Covid 19 di rumah sakit Premier. Jadi memudahkan masyarakat yang ingin periksa atau konsultasi. Selain itu memberikan rasa aman dan nyaman juga ke kita
blogger parenting mengatakan…
Memudahkan sekalinya mba test swab drive thru begini .Jadinya gak perlu masuk ke rumah sakit .cukup di dalam mobil saja.
Rizka Edmanda mengatakan…
Keren banget aku baru tau sekarang tes covid udah bisa drive thru. Semoga bermanfaat bagi yang membutuhkannya ya
Rizka Edmanda mengatakan…
Keren aku baru tau bisa tes covid secara online jadi memudahkam banget ya minim risiko juga kontak sama orang lain didalam Rs
Lia Yuliani mengatakan…
Memang mencegah lebih baik dari pada mengobati. Bagus juga, ya, inovasinya RS Premier ngadain drive thru buat swab. Hanya saja petugas medis harus pakai APD lengkap buat perlindungan dirinya. Sepertinya baru di RS ini aja ya ada layanan drive thru swab
Visya Al Biruni mengatakan…
Waah baru RSPJ ini doangg yang aku tahu bisa drive thru tes swab PCR. Bener bener Deteksi dini lebih baik menurutku
kartika mengatakan…
Selalu terdepan Rs.Premier Jatinegara. Rumah sakit ini merupakan rumah sakit pavoritk aku saat kantor suami sebelum diwajibkan pakai BPJS. Aku suka karen amereka sertifikasinyanya amerika walau managementnya ramsey australie
Akarui Cha mengatakan…
Turut bangga dengan salah satu inovasi yang dilakukan oleh RS Premier jatinegara dalam membantu menangai Covid 19 dengan menggelar pemeriksaan secara drive thru. Semoga hal ini bisa mengurangi jumpal para medis yang turut tertular sebab pasien jadi nggak harus turun dari kendaraannya.
Mutia Erlisa Karamoy mengatakan…
Wah...keren yah Rumah Sakit Premier Jatinegara dengan layanan Drive Thru Swab PCR Covid-19, apalagi bisa dilakukan tanpa harus berinteraksi dengan petugasnya, keamanannya sangat terjamin.
Rach Alida Bahaweres mengatakan…
Aamin aya Allah. Doa banget agar pandemi ini segera berakhir. Doa banget agar kita selalu sehat
Hairun Nisa mengatakan…
Keren banget layanannya dan yang mau periksa. Semoga dengan ini, bisa banyak membantu pengurangan angka kasus pendemi ini di negara kita. Amin
Wiwin Pratiwanggini mengatakan…
Wah, ini dekat banget dengan rumahnya budhe saya. Coba deh nanti tanya apakah mereka sudah tes covid lewat drive thru ini. Makasih informasinya ya..
Fenni Bungsu mengatakan…
Aamiin, he em juga ya kak. Semoga bisa bermanfaat bagi yang membutuhkan dan ingin memeriksakan diri.
Li Partic mengatakan…
Semakin mudah ya mbak kalau bisa tes secara drive thru. Gak perlu antre dan rawan terinfeksi.
Meykke Santoso mengatakan…
Swap drive thru ini pernah aku liat juga di berita dan memang memudahkan kita yang mau test ya mbak sekaligus mendukung physical distancing
Elva Susanti mengatakan…
Alhamdulillah ya mbak, jadi pasien gak perlu sibuk2 lagi buat ngantri panjang, krn tes bisa dilakukan tanpa turun dari mobil
Elva Susanti mengatakan…
Alhamdulillah ya mbak Ema tes nya jadi gak mesti turun dari mobil, membuat kita jadi merasa aman. Krn gak kontak sama setiap asien
Elva Susanti mengatakan…
Alhamdulillah banget ya mbak di RS Premier Jatinegara sudah bisa tes Covid-19, jadinya gak perlu turun mobil buat melakukan tes swab ini