5 Alasan yang Membuat Lagu Jadi Everlasting

Lagu-lagu everlasting atau lagu-lagu abadi menjadi inspirasi bagi banyak orang di seluruh dunia. Meskipun diciptakan di masa lalu, lagu-lagu ini tidak akan pernah kehilangan popularitas dan keindahan mereka. Lagu-lagu everlasting memiliki kekuatan untuk mengatasi batas-batas budaya, waktu, dan generasi, dan terus menghibur dan mempesona para pendengarnya setiap saat. 

Tak ada yang dapat mengalahkan daya tarik lagu-lagu everlasting ini, karena mereka memberikan pengalaman yang sangat emosional dengan melodi dan lirik yang dapat membuat kita merasa terkoneksi dengan mereka dari jaman ke jaman.

1. Bohemian Rhapsody by Queen
2. Hey Jude by The Beatles
3. Stairway to Heaven by Led Zeppelin
4. Smells Like Teen Spirit by Nirvana
5. I Will Always Love You by Whitney Houston
6. Billie Jean by Michael Jackson
7. Imagine by John Lennon
8. Hotel California by The Eagles
9. Sweet Child O' Mine by Guns N' Roses
10. Thriller by Michael Jackson

Musik memiliki kekuatan untuk menyentuh hati dan emosi orang. Lagu-lagu yang disebutkan di atas semuanya memiliki pesan yang kuat dan relevan dalam berbagai situasi dan kondisi, sehingga mereka telah mempertahankan popularitas dan relevansi mereka seiring waktu. Selain itu, karya-karya ini juga memiliki aransemen musik yang indah dan sangat menginspirasi, dan telah memengaruhi generasi-generasi musisi setelahnya. Akibatnya, lagu-lagu tersebut menjadi "everlasting" atau abadi dan terus menginspirasi orang dalam waktu yang akan datang.

5 Alasan yang Membuat Lagu Jadi Everlasting
Design Emma by polotno

Ada beberapa alasan yang membuat lagu menjadi Everlasting, yaitu:

1. Mudah diingat

Lagu yang menjadi everlasting biasanya mudah diingat dan dapat terus dinyanyikan oleh generasi selanjutnya, bahkan setelah bertahun-tahun.

2. Melodi yang menyentuh

Lagu everlasting cenderung memiliki melodi yang indah dan dapat menyentuh emosi pendengar. Sehingga, lagu tersebut dapat membawa penggemar kembali ke kenangan dan emosi saat pertama kali mereka mendengarnya.

3. Lirik yang bermakna

Lagu everlasting memiliki lirik yang bermakna dan dapat diinterpretasi oleh banyak orang. Lirik yang dapat menggambarkan perasaan dan pengalaman secara universal ini menjadi daya tarik tersendiri bagi lagu-lagu tersebut.

4. Universal

Lagu everlasting dapat diterima oleh banyak orang dari berbagai latar belakang dan usia. Hal ini menunjukkan bahwa musik memiliki kemampuan untuk menyatukan orang dalam kesenangan yang sama.

5. Keterlibatan emosional

Lagu everlasting dapat memicu keterlibatan emosional dari pendengarnya. Lagu-lagu tersebut dapat mengaitkan pendengar dengan perasaan dan kenangan tertentu, sehingga mereka merasa tertarik dan terhubung secara emosional dengan lagu-lagu itu.

Sepuluh lagu yang disebutkan di atas adalah lagu-lagu yang dikenal dan dicintai oleh banyak orang di dunia. Meskipun telah dirilis beberapa tahun yang lalu, lagu-lagu ini masih populer dan tetap didengarkan hingga sekarang. Mereka dianggap sebagai klasik dan tanpa batas waktu karena kekuatan lirik dan musiknya. Lagu-lagu semacam itu dapat memberikan kenangan dan kebahagiaan bagi pendengarnya selama bertahun-tahun dan dapat memberikan inspirasi dan motivasi dalam hidup mereka.

Semua lagu abadi ini berfungsi sebagai pengingat bahwa musik memiliki kekuatan untuk melampaui waktu dan menyentuh jiwa kita. Mereka telah bertahan dalam ujian waktu, membawa kegembiraan, inspirasi, dan kenyamanan bagi banyak generasi. Biarlah lagu-lagu ini menjadi bukti dari dampak abadi dari musik hebat dalam hidup kita. 

Mereka mengingatkan kita untuk menghargai keindahan seni dan menemukan penghiburan dan kekuatan dalam melodi dan lirik yang beresonansi dengan kita. Jadi, biarlah lagu-lagu ini menjadi pengingat bahwa musik yang bagus tidak pernah mati, dan semoga mereka terus membawa kegembiraan dan inspirasi untuk tahun-tahun mendatang



14 komentar

Suci mengatakan…
Wah yang muncul lagu2 legend semua. Ini biasanya gen milenial banyak yang ngga tau, nih...
Baru mau bilang kalau lagu everlasting itu rata-rata yang thn 90an ke bawah, deh. Selebihnya tenar bentar lalu senyap.

Hotel Californiaaaa my pav...
ketauan deh umurnya, hahaa
Fenni Bungsu mengatakan…
List lagi di atas daku mengenalnya karena kakak² daku yang nyetel hehe..
Dan memang lagu everlasting terus berkesan. Semoga lagu jaman now adabyang seperti itu juga
Annie Nugraha mengatakan…
Ih bener banget. 10 lagu-lagu pilihan di atas memang (super) everlasting. Selalu/tetap enak didengar dan dinikmati hingga saat ini. Mereka yang menyanyikan juga adalah legenda di dunia musik hingga saat sekarang. Meski banyak diantara mereka yang sudah wafat, nyatanya hasil karya bermusik mereka masih disukai.
Hairun Nisa mengatakan…
Lirik yang bermakna itu benar-benar bisa bikin lagu jadi everlasting sih. Sampai sekarang pun masih ada beberapa lagu yang masih aku ingat dengan jelas liriknya dan momennya. Hehe... pasti bangga deh penciptanya.
Maria G Soemitro mengatakan…
iya banget, kalo di Indonesia lagu-lagunya Ariel Noah (Peter Pan)

walau sesuai zaman juga, ada eranya Koes Plus dan Panbers yang sampai sekarang masih disukai
Utie Adnu mengatakan…
Lebih diingat itu alasan utama ya mba tapi kalau ever lasting tentunya yg punya latar belakang kisah yg pas sama si lagu ya...
Yuni Bint Saniro mengatakan…
Bener sih. lagu-lagu lama yang menurutku masih kusuka rerata ya begitu. mudah diingat, melodinya menyentuh, liriknya bermakna banget.
Okti Li mengatakan…
Mudah diingat mungkin itu yang bikin saya suka sama lagu lagu lawas. Dan entah mengapa banyak yg merasa suasananya tuh cocok dengan hati. Hehehe
lendyagasshi mengatakan…
Suka kangen sama lagu-lagu everlasting, karena memang selain nadanya juga ada kenangan di setiap nada dan liriknya. Gak mudah terlupakan banget sii..
Biasanya paling suka baper kalo uda musim hujan tuuh.. Keingetan macem-macem.
khairiah mengatakan…
langsung ikutan nyanyi aku dapat list lagu itu lagu jadul memang lebih berkesan liriknya dalam the beatles paling enak didengerin pas lagi ngerjain tugas
Blogger Surabaya mengatakan…
Aku suka dengan Imagine sama I will always live you. Bahkan sudah puluhan tahun berlalu, lagu lagu itu enak didengar ya mbak. Hebat sih kolaborasi antara pencipta dan penyanyinya
Lasmicika mengatakan…
Eh iya lho. Kadang kaya ngerasa pas dengan kondisi kita saat itu, trus kaya liriknya dibuat khusus buat aku, gitu hihi.... Bisa jadi ada memori indah (atau mungkin sedih) pada lagu tertentu makanya tetap enak diputar sepanjang masa buat ingat2 memorinya.
Adi mengatakan…
Entah kenapa banyak sekali lagu everlasting berasal dari 90s ke bawah. Kayakny penulis lagunya semedi dulu sembari ngopi 3 galon. Keren emang, apalagi Hey Jude dan Bohemian Rapsody. Mantap di telinga.
Manda Dea mengatakan…
9 dari 10 aku kenal lagunya hihihi karena om aku selalu puterin lagu2 ini jadi ikut dengerin heheeh dan bener banget ntah lagu-lagu jadul itu ngena banget dan everlasting
Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *