5 Alasan Memilih Laptop Asus Zenbook Pro 14 Duo OLED (UX8402ZE)

Konten kreator adalah seseorang yang menciptakan, memproduksi, dan menerbitkan konten online, baik itu dalam bentuk video, tulisan, gambar, atau audio. Mereka biasanya memiliki tujuan untuk mencapai banyak audiens atau pengikut dengan konten yang mereka buat, seperti di platform media sosial atau situs web, dan bisa juga ingin menghasilkan uang dari konten tersebut.
Emma-5 Alasan Memilih Laptop Asus Zenbook Pro 14 Duo OLED (UX8402ZE)
Image dokpri emma 

Agar semua berjalan dengan lancar Seorang konten kreator memerlukan laptop dengan spesifikasi yang memadai untuk mengedit konten seperti video, audio, dan gambar agar tampilan lebih baik dan menarik. Berikut beberapa spesifikasi yang diinginkan dalam laptop yang digunakan oleh konten kreator:

1. Prosesor yang cepat dan kuat untuk menangani tugas-tugas berat dan multitasking.
2. RAM besar agar laptop dapat melakukan operasi dengan lancar dan stabil saat mengedit konten yang kompleks.
3. Penyimpanan data yang besar untuk menyimpan dan mengakses berkas dengan cepat dan efisien.
4. Layar dengan resolusi tinggi agar detail konten terlihat jelas dan tajam, dan memberikan ruang kerja yang lebih besar untuk melakukan editing.
5. Kartu grafis yang baik untuk menangani tugas-tugas yang memerlukan visualisasi dan efek yang rumit.
6. Port yang cukup untuk menghubungkan perangkat seperti kamera, mikrofon, atau hard drive eksternal.
7. Baterai yang tahan lama untuk dapat mengedit konten selama beberapa jam tanpa harus selalu terhubung dengan listrik.
8. Sistem operasi yang mendukung aplikasi editing.
9. Bobot yang ringan dan portabilitas yang tinggi sehingga mudah dibawa dan digunakan di mana saja.

Dengan spesifikasi laptop yang memadai, seorang konten kreator dapat menciptakan konten yang berkualitas tinggi secara efisien dan produktif tanpa terhalang oleh performa laptop nya.

Nah, mau tahu laptop sangat memadai khusus untuk content creator tersebut? Ini dia  ASUS Zenbook Pro 14 Duo OLED (UX8402ZE). Laptop ini saya hands-on langsung di acara ASUS BLogger Gathering Jakarta hari Sabtu tgl 9 September 2023 kemarin. Yuk saya ceritain secara lengkapnya
Emma-5 Alasan Memilih Laptop Asus Zenbook Pro 14 Duo OLED (UX8402ZE)
Image source by Asus

5 Alasan Memilih Laptop Asus Zenbook Pro 14 Duo OLED (UX8402ZE)

Zenbook Pro 14 Duo OLED (UX8402ZE) memiliki semua fitur yang dibutuhkan oleh para konten kreator, dimana lebih membutuhkan laptop dengan performa kencang serta dilengkapi dengan fitur penunjang khusus. Tidak jarang laptop yang dirancang khusus untuk para konten kreator memiliki desain yang berbeda dengan fungsionalitas khusus yang bisa dimanfaatkan.

ASUS Zenbook Pro 14 Duo OLED (UX8402ZE) merupakan laptop yang ada di kasta paling tinggi. Inilah keunggulan Zenbook Pro 14 Duo OLED (UX8402ZE) yang segala aspeknya dirancang khusus untuk menunjang aktivitas konten kreator:

1. Layar ASUS OLED
Hadir dengan resolusi tinggi dan telah dilengkapi dengan beragam fitur, serta kualitas visual sendiri dapat direpresentasikan melalui tingkat reproduksi dan akurasi warna. Dengan dukungan fitur seperti HDR, Zenbook Pro 14 Duo OLED (UX8402ZE) muncul dengan layar utama ASUS OLED yang merupakan teknologi layar laptop terbaik saat ini.

Layar ASUS OLED di Zenbook Pro 14 Duo OLED (UX8402ZE) hadir dengan resolusi 2,8K dengan refresh rate hingga 120Hz. Layar tersebut juga memiliki response time ultra cepat, yaitu hingga 0,2 ms sehingga sangat cocok untuk para kreator di bidang animasi dan video editing. 
Emma-5 Alasan Memilih Laptop Asus Zenbook Pro 14 Duo OLED (UX8402ZE)
Image source by Asus

Layar ASUS OLED juga telah dibekali dengan ASUS OLED Care yang dapat mencegah efek screen retention dan burn-in untuk muncul, sekaligus membantu meningkatkan durabilitas layar secara keseluruhan. Fitur ASUS OLED Care dapat diakses dan diatur secara langsung melalui aplikasi MyASUS yang telah terpasang di Zenbook Pro 14 Duo OLED (UX8402ZE).

Cocok dengan namanya, Zenbook Pro 14 Duo OLED (UX8402ZE) merupakan laptop 14-inci yang menggunakan desain layar ganda. Layar keduanya yaitu ScreenPad Plus memiliki ukuran 12,7-inci dan resolusi 2880x864 pixel. ScreenPad Plus berfungsi untuk memperluas ruang kerja bagi para pengguna Zenbook Pro 14 Duo OLED (UX8402ZE), sehingga mereka dapat beraktivitas secara lebih produktif.  

ScreenPad Plus juga mendukung penggunaan ASUS Pen 2.0, yaitu stylus dengan 4096 pressure level yang telah menggunakan Microsoft Pen Protocol 2.0 untuk pengalaman menulis dan menggambar yang jauh lebih baik dari generasi stylus sebelumnya.

2. Powerful dengan Prosesor Generasi 12th Intel Core H-Series
Zenbook Pro 14 Duo OLED (UX8402ZE) tidak akan hadir sebagai laptop ultimate para konten kreator jika tidak dibekali dengan hardware terbaik. Untuk itulah ASUS membekali laptop ini hingga prosesor 12th Gen Intel® Core™ i7-12700H terbaru, yaitu prosesor yang biasanya digunakan di laptop gaming. 

Prosesor 12th Gen Intel® Core™ H-Series menggunakan konfigurasi dan arsitektur terbaru yang menggabungkan performance-core (P-core) dan efficiency-core (E-core), serta Intel Thread Director sehingga pemrosesan data dan instruksi dapat dilakukan secara efisien sekaligus tetap menghasilkan performa yang powerful.

Prosesor 12th Gen Intel® Core™ H-Series di Zenbook Pro 14 Duo OLED (UX8402ZE) juga tidak bekerja sendirian karena laptop ultimate para konten kreator ini juga dibekali chip grafis NVIDIA® GeForce RTX™ 3050Ti. Tidak hanya mampu membantu berbagai pemrosesan grafis, chip grafis tersebut juga memiliki memori terdedikasi sebesar 4GB serta dukungan fitur grafis modern termasuk real-time ray-tracing. Kehadiran chip grafis NVIDIA GeForce RTX 3050Ti merupakan salah satu alasan mengapa Zenbook Pro 14 Duo OLED (UX8402ZE) merupakan laptop ultimate bagi para konten kreator.
Emma-5 Alasan Memilih Laptop Asus Zenbook Pro 14 Duo OLED (UX8402ZE)
Image source by Asus 

3. Sistem Pendingin Powerful
Laptop ini membutuhkan sistem pendingin khusus, untuk itulah ASUS membekali Zenbook Pro 14 Duo OLED (UX8402ZE) dengan sistem pendingin AAS Ultra terbaru yang membuat layar kedua di laptop ini terangkat saat digunakan.

AAS Ultra menggunakan mekanisme engsel khusus sehingga posisi layar kedua dapat membentuk sudut yang optimal untuk digunakan serta menghadirkan rongga udara ekstra untuk sistem pendinginan di laptop ini.

Berkat rongga udara ekstra yang dihadirkan oleh AAS Ultra, sistem pendingin Zenbook Pro 14 Duo OLED (UX8402ZE) dapat bekerja secara optimal. Melalui dua kipas yang powerful, seluruh komponen dapat didinginkan dengan baik, sehingga Zenbook Pro 14 Duo OLED (UX8402ZE) dapat selalu bekerja secara optimal.

4. Desain Laptop yang Ringkas dan Portabel
Memiliki dua layar dengan dukungan touchscreen, dibekali prosesor 12th Gen Intel Core dan chip grafis NVIDIA® GeForce RTX™ 3050Ti, serta memiliki sistem pendingin khusus yang powerful. Melihat spesifikasi dan fiturnya, Zenbook Pro 14 Duo OLED (UX8402ZE) sering dianggap sebagai laptop yang besar dan berat. Namun ternyata kenyataannya tidak demikian. Zenbook Pro 14 Duo OLED (UX8402ZE) merupakan laptop dengan layar 14-inci yang sangat ringkas dan portabel.

Zenbook Pro 14 Duo OLED (UX8402ZE) memiliki ketebalan tidak lebih dari 1,96 cm serta bobot hanya 1,75 Kg. Hingga saat ini, ia merupakan satu-satunya laptop dua layar yang paling ringkas yang bisa Anda dapatkan. Zenbook Pro 14 Duo OLED (UX8402ZE) juga didukung oleh fitur USB Power Delivery sehingga laptop ini dapat diisi daya baterainya menggunakan adapter maupun power bank USB Type-C.

5. Lengkapnya Konektifitas
Zenbook Pro 14 Duo OLED (UX8402ZE) merupakan laptop modern yang tentu saja dibekali dengan fitur konektivitas terkini. Selain dibekali port yang sangat lengkap mulai dari HDMI, 3.5mm combo audio jack, dan USB Type-A, Zenbook Pro 14 Duo OLED (UX8402ZE) juga memiliki dua port USB Type-C Thunderbolt 4. 

Port Thunderbolt 4 menawarkan kecepatan transfer data yang tinggi, dukungan penggunaan berbagai perangkat profesional, dukungan pengisian daya melalui fitur USB Power Delivery, serta membuat Zenbook Pro 14 Duo OLED (UX8402ZE) untuk dapat terhubung ke monitor beresolusi tinggi.
Emma-5 Alasan Memilih Laptop Asus Zenbook Pro 14 Duo OLED (UX8402ZE)
Image source by Katerina S

Selain itu hadir pula Bluetooth 5 dan WiFi 6E (802.11ax) sehingga dapat terhubung ke jaringan wireless 6GHz. Zenbook Pro 14 Duo OLED (UX8402ZE) juga dibekali dengan fitur ASUS WiFi Master yang membuat laptop ini secara cerdas memilih untuk terkoneksi ke access point yang memiliki kualitas sinyal WiFi paling baik. Berkat fitur tersebut, pengguna Zenbook Pro 14 Duo OLED (UX8402ZE) dapat beraktivitas secara lebih produktif tanpa terganggu dengan kualitas sinyal WiFi yang buruk.

Tuh, sudah jelaskan seluruh spesifikasi laptop Zenbook Pro 14 Duo OLED (UX8402ZE), dan itulah mengapa laptop ini menjadi ultimate-nya para konten kreator. Tunggu apa lagi mari berkreasi dan berinovasi dengan karya-karya berkualitas bersama Zenbook Pro 14 Duo OLED (UX8402ZE),













Komentar

Nanik nara mengatakan…
Content creator, terutama yang fokus ke video, emang harus punya laptop yang mumpuni, terutama prosesor dan grafisnya. Asus mah emang nggak ada lawan ya mbak, terus berinovasi dengan seri-seri barunya
Annie Nugraha mengatakan…
Keren lah ASUS terus berinovasi dengan produk baru dari masa ke masa dan itu continue banget. Kemampuan "daleman"nya juga terus meningkat, selalu berusaha memenuhi kebutuhan kita, khususnya para content creator. No wonder ya, ASUS selalu dicari oleh orang2 yang bekerja di dunia kreatif.
Dian Restu Agustina mengatakan…
Pas nih jadi pilihan para konten kreator untuk berkarya laptop performa sekeren Laptop Asus Zenbook Pro 14 Duo OLEDUX8402ZE bisa menunjang eksekusi ide-ide dan inovasi yang ingin diwujudkan mereka
Fenni Bungsu mengatakan…
asik banget ini kalau punya laptop dua layar ini.
kemarin sempet hands-on sebentar, mupeng eui, apalagi touchscreen gitu, jadinya bakal memudahkan banget untuk kerjaan sebagai blogger
Maria G Soemitro mengatakan…
Wah varian baru dari Asus

Semakin pengen banget punya laptop Asus karena spec nya gak kaleng-kaleng, harganya terjangkau
Wahid Priyono mengatakan…
Beberapa alasan dan pertimbangan mengapa saya juga memakai laptop ASUS karena memang dari daya pacunya yang stabil dan cenderung cepat. Selain itu, laptop produk ASUS cenderung egronomis cocok untuk pekerja seperti saya di sekolah..
Lasmicika mengatakan…
Anakku yang sulung juga keknya udah butuh banget laptop buat menunjang sekolahnya nih. Liat-liat ASUS kok spec nya makin keren-keren banget, jadi makin semangat nabung buat beli.
Dee_Arif mengatakan…
Uwooo keren banget laptop terbaru dari ASUS ini ya mbak
Tipis banget, sangat nyaman jika digunakan saat work from anywhere
lendyagasshi mengatakan…
Juara banget ASUS Zenbook Pro 14 Duo OLED UX8402ZA.
Harganya pun masih juara yaa.. hihih...Tapi beneran jadi laptop impian karena layarnya aja ada 2 gitu.. Rasanya praktis kalau butuh pekerjaan multi task. Dengan RAM yang besar, jadi gak mudah lagging.
Iva C Wicha mengatakan…
Waah senangnya bisa ikutan gathering Asus mbak..
Asus oled ini bner2 laptop impian ya, aku suka bgt sama desainnya dan kelebihan dri fitur2 lainnya
Nia K. Haryanto mengatakan…
Laptop yang keren. Aku udah lihat dan nyoba nih laptop ini. Beneran cakep dan keren. Mupeng deh. Pas banget buat jadi pengganti laptop lamaku. Hehehe. Aamiin semoga bisa kebeli :D

Postingan populer dari blog ini

7 strategi menghindari resiko mata kering

Serunya Back to school with home credit Indonesia

[ blog review ] Film anak Indonesia terbaru "koki-koki cilik"

Pentingnya Vaksin Influenza Quadrivalent untuk Tenaga kesehatan dan kelompok Rentan

11 Tahun KEB, Berjejak dan Berbagi