Gratis Packaging dan Ongkos Kirim Produk dari Blibli



“Paket!” Terdengar lantang suara pengantar barang di depan rumah. Tampak ada label Blibli dibagian kotaknya apakah gerangan isinya? Tentunya apa yang sesuai dengan yang kita pesan. Saat ini gaya hidup orang sudah berubah, dari semula yang ke mal dianggap sebagai styles agar terlihat lux, sedangkan sekarang marak dengan e-commerce. Banyak alasan diungkapkan mengapa saat ini orang lebih cenderung berbelanja secara online beberapa diantaranya yaitu,
  • Butuh tenaga dan waktu banyak untuk melihat barang yang kita pilih.
  • Kurang efisien, dimana saat mata kita melihat suatu barang yang dituju maka akan terlihat barang lain sehingga kemungkinan menggoda mata dan dompet kita.
  • Setelah lelah berkeliling maka perut terasa lapar, otomatis bertambahlah pengeluaran kita.
  • Membawa barang belanjaan dengan kantong plastik tentunya akan menyumbang pencemaran lingkungan.
  • Malas mengantre panjang di depan kasir.
  • Macet di perjalanan menuju mal yang mengakibatkan bensin habis, tenaga terkuras, haus, lapar dan sebagainya yang biasanya muncul bersamaan.


Poin-poin di atas banyak dari kita yang sudah mengalaminya termasuk aku. Akan tetapi sekarang sudah kecil kemungkinannya melakukan hal itu lagi karena sudah berkenalan dengan Blibli.com yang sudah meringankan hidup aku. Blibli adalah situs web perdagangan elektronik di Indonesia yang merupakan anak perusahaan Djarum. Seiring perkembangan waktu, barang-barang yang tersedia di Blibli mulai dari elektronik, busana, sembako dan lain-lain. Namun yang terpenting buat aku adalah semua ada discount-nya malah mendapatkan cash back, hehe.

Menurutku, Blibli seperti supermarket online, menyediakan barang yang kita butuhkan. Caranya adalah dengan mengunjungi situs web-nya dan akan terlihat barang-barang yang kita inginkan berikut dengan harganya. Biasanya bila sedang promo akan disertai pula dengan potongan harga yang pasti membuat kita bahagia. Oleh karena itu, setidaknya ada enam keuntungan yang kita dapatkan dengan berbelanja online melalui:
·        Berbelanja sesuai dengan daftar yang sudah kita buat.
·        Kemungkinannya kecil tergoda membeli barang lain.
·        Karena hemat waktu maka kita tidak akan lelah.
·        Tidak perlu membawa barang, karena kita tinggal menunggu di rumah.
·        Banyak potongan harga alias diskon.
·        Tidak perlu mengantre di depan kasir.





Nah untuk emak-emak seperti aku yang memiliki moto "Lebih hemat lebih baik", pastinya berbelanja online sangat menguntungkan. Apalagi di Blibli.com selain untuk mencari barang kebutuhan dapat pula untuk membayar kebutuhan seperti pulsa, token PLN, BPJS, tiket hotel maupun pesawat. Jadi bisa mengerjakan hal lain yang lebih penting. Misalpun sesekali ke mal hanyalah untuk having fun bersama teman-teman atau pun keluarga. Dari situlah aku pun merangkum keunggulan berbelanja melalui Blibli.com yaitu, gratis ongkos kirim, 100% orisinil, terdapat 15 hari untuk pengembalian (retur), pengiriman cepat, pembayaran aman, customer service yang siap membantu 24/7, dan pastinya adalah customer satisfaction #1.

Oh iya, selain itu di Blibli.com pun untuk kamu yang ingin merintis usaha dapat pula menjadi merchant di sini. Sebab di Blibli.com terdapat komunitas yaitu Komunitas Blibli Seller yang dapat menunjang kamu dengan pembekalan ilmu sehingga kamu bisa memanfaatkan peluang tersebut. Seperti kemudahan dari Blibli yang membantumu yaitu untuk urusan pengemasan barang (pacakging) dan ongkos kirim yang gratis, sehingga urusanmu dalam berjualan barang sebagai seller tidak akan kesulitan lagi saat ada pembeli yang order barang usahamu.  




Pasalnya pengemasan barang diperlukan saat kita sebagai penjual menghadapi lonjakan seperti Harbolnas. Bisa saja tidak ada waktu yang cukup untuk mengemas barang, sedangkan deadline estimasi pengiriman barang ke pembeli harus sesuai. Jangan sampai telat. Oleh karenanya, yuk peluang packaging dari Blibli harus dimanfaatkan sebaik mungkin, khususnya pas sekali sebentar lagi ada hari belanja online nasional, yang bisa saja lonjakan pembeli menghampiri kita. Maka dari itu jangan lupa untuk mengikuti semua media sosial Blibli.com baik Instagram maupun fanpage-nya di Facebook, sehingga kamu tidak akan ketinggalan informasi.

Komentar

Fenni Bungsu mengatakan…
Iya sih pengemasan itu perlu banget yang rapi dan gak penyok misalnya, soalnya kan jadi penilaian juga dari pembeli.
Marantina mengatakan…
Salah satu kelebihan Blibli memang kemasannya ini ya. Seller dimudahkan karena bisa pesen kardus gratis. Produk yang dikirim ke customer pun terjamin aman
Uut fauziah mengatakan…
Pengemasan itu no satu si menurut ku kalau kita beli online,hehe moto lebih hemat lebih bagus ada diskon nya juga y belanja diblibli
Okti Li mengatakan…
Bisa lebih irit dong belanja di Blibli. Ga ada ongkos kirim, eh paketannya dikirim dengan packing yang rapi juga. Senangnya...
Kanianingsih mengatakan…
Pengemasan barang dari Blibli emang oke, beberapa kali belanja disini aman karena kemasan nya kardus tebeel
Nia K. Haryanto mengatakan…
Wah, makin memanjakan pelanggannya ya Blibli ini. Suka deh memang dengan packaging produk dari Blibli. Belanja apa pun, rapi dengan kemasan yang memang khusus dari Blibli. Belanja 100rb aja berasa belanja besar :D
Artha Amalia mengatakan…
betul... bagi penjual yg full order pasti bingung gimana packing biar cepet. kan orderan masih banyak
Yanti Alif mengatakan…
Tambah yakin nih buat beli barang di Blibli karena pasti barang yang kita psan terjaga sampai rumah karena pengemasannya yang bagus
Dee_Arif mengatakan…
Blibli ini lengkap bgt ya..
G hanya marketplace bagi beragam produk
Tapi juga ada layanan lainnya, termasuk packaging dan gratis ongkir
Ini buat smua senang, ya penjual dan pembeli ya
Arda Sitepu mengatakan…
Memang kalau jualan di Blibli makin senang banyak fasilitas yg disediakan ya mbak. Belanja aja senang di Blibli apalagi jualan pasti untung melimpah.
Dian Restu Agustina mengatakan…
Wah Blibli memang memanjakan kita ya, dengan gratis ongkir dll Apalagi kemasan aman begini, makin puas belanja di Blibli nih
Andiyani Achmad mengatakan…
udah gratis pengemasan, gratis pula ongkos kirim, trus pengemasannya beneran diperhatikan dengan baik
Meli Engku mengatakan…
wah seneng dhe kalo paket yang diterima aman sampe tujuan apalagi kalo packagingnya bagus, aman, bikin barang yang dibeli aman tanpa cacat. cuss ah belanja di Blibli :)
April Hamsa mengatakan…
Mbak saya masih belum paham, kalau kita seller di blibli barangnya kan di kita ya, yang gratis pengemasan itu apa ya? Ada fasilitas khusus dari blibli utk seller gtu?
Tapi caranya seperti apakah?
Kalau free ongkir kyknya ada semacam subsidi buat penjual gtu ya?
Tika Samosir mengatakan…
Kalau gratis ongkos kirim mah enak banget belanja online ya. Tapi ini blibli gak ada syarat untuk minimal pembelian kan
www.umidah.com mengatakan…
Selama ini aku selalu puas belanja di blibli.com packingnya yang rapih dan barang yang kita beli pun akan aman tanpa cacat hingga sampai ke tangan kita (costumer).
Eva mengatakan…
Konsumen akan sangat senang menerima barang yang dibeli dan dikemas dengan baik

Postingan populer dari blog ini

7 strategi menghindari resiko mata kering

Serunya Back to school with home credit Indonesia

11 Tahun KEB, Berjejak dan Berbagi

[ blog review ] Film anak Indonesia terbaru "koki-koki cilik"

Pentingnya Vaksin Influenza Quadrivalent untuk Tenaga kesehatan dan kelompok Rentan