6 Lagu Romantis yang Selalu Enak di Dengar

6 Lagu Romantis dengan Musik yang Selalu Enak di Dengar.

Lagu adalah hal universal yang dapat menyentuh 'Rasa' baik ketika suasana hati sedih maupun bahagia, atau hanya di rumah untuk sekedar teman saat menikmati teh atau kopi hangat jadi begitu indah ketika diiringi musik.

Image by pixabay

Bagi pecinta musik seperti aku, suka mendengar lagu-lagu yang easy listening alias enak didengar dan mudah di ikuti lirik lagunya. Sejak aku kecil kedua orang tuaku suka menyetel lagu baik radio maupun kaset dan CD yang hampir semua bisa aku ikuti. Seperti ayahku suka dengan lagu grup Beatles ada beberapa lagu yang aku bisa ikuti. Lalu almarhum mamaku yang suka dengan lagu lokal pop klasik era 80 dan 90 an.

Aku mempunyai seorang kakak laki-laki dimana gemar sekali akan musik metal. Musik yang terdengar agak kurang bersahabat, lirik lagu yang terkesan ngedumel 😀 dan performa artisnya yang agak nyeleneh misalnya kayak Metallica. Akan tetapi ketika terjadi pengulangan dari lagu-lagu metal tersebut maka baru disadari bahwa pesan dari lagu metal itu tidak yang berarti keras akan tetapi terkadang tentang pelestarian alam, jaga lingkungan hidup dll.

Image by pixabay

Tidak melulu lagu metal yang di putar oleh abangku, terkadang dia memutar kaset lagu slowrock yang manis didengar. Imbas dari habit keluargaku membuat aku menjadi penikmat musik juga. Banyak lagu dari negeri paman Sam yang begitu berkesan, Misalnya Mariah Carey dengan Hero nya atau Tony Braxtron dengan UnbreakmyHeart aihhh sentimentil banget ya 😊.

Nah dari beberapa pengulangan lagu inilah makanya aku merangkum beberapa lagu romantis yang everlasting menurut versi saya.


  1. It must have been love 1986 by Roxette duo Marie Frederickson (Rip) dan Per Gaslee asal negara Swedia ini, sukses membawa lagu itu sampai menjadi Original Soundtrack film Pretty Woman yang di bintangi oleh Richard gere dan Julia Roberts.
  2. I will always Love You, 1992 by Whitney Houston (Rip) .Lagu yang pertama Kali di nyanyikan oleh penciptanya yaitu Dolly Parton Ini Meledak ketika di recycle oleh Whitney sekaligus menjadi pemeran utama pada film Bodyguard bersama Kevin Costner.
  3. Total eclipse of the Heart, 1983 Bonnie Tyler.Lagu yang mengartikan cinta dengan Perumpamaan gerhana bulan ini heboh pada zamannya terlebih lagu ini pun menjadi original soundtrack film Bandits yang di bintangi oleh Bruce Willis.
  4. Sail over seven seas, 1991 by Gina Tielman.Lagu yang menduduki chart tertinggi di Eropa, bahkan di UK selalu no 1. Gina T atau Gina Tielman ini adalah penyanyi yang lahir dari orang tua yang memang artis penyanyi yaitu Joyce asli Indonesia dan Phonton Tielman asli Belanda.
  5. My Heart will go on, 1997 by Celine Dion.Artis asal Kanada ini sukses dengan lagunya sampai menjadi original soundtrack film Titanic hingga baik lagu ataupun filmnya booming di seluruh dunia. 
  6. A whole new world, 2019 by Zayn Malik dan Zhavia Ward. Lagu recycle ini dulu sukses di nyanyikan oleh Peabo Bryson dan Regina Belle (1992). Keduanya adalah lagu untuk original soundtrack film Aladin dengan berbeda versi.


Image by pixabay

Sebenarnya masih banyak lagu Romantis lainnya, Namun kalau menurut saya yang diatas tadi yang banyak atau sering di nyanyikan. Baik saat jatuh cinta atau ketika mengenang masa saat bersama seseorang. Dengan sebuah lagu dapat menciptakan sejarah baik lokal maupun dunia, kita hanya perlu menghargai pencipta lagu dan yang menyanyikannya, karena dengan tangan dingin mereka tercipta sebuah maha karya bagi dunia yang akan selalu di kenang😊.

Komentar

Vicky Laurentina mengatakan…
It Must Have Been Love-nya Roxette itu memang ngehit banget. Jaman saya masih kecil dulu, saya sampai cari liriknya supaya bisa nyanyi bareng. Saya sampai demen nonton Pretty Woman demi nungguin lagu ini dimainkan. Dan lagu ini main pas adegan Julia Roberts ninggalin Richard Gere di hotel itu, whoaa sehotel semua bahkan patah hati berat :(
Hidayah Sulistyowati mengatakan…
Aihhh Hero dan Unbreak my heart emang memories banget ya. Aku dulu kalo denger lagu yang terakhir itu suka ikutan nyanyi sambil bergaya bak di atas panggung, wkwkwkkk
Nanik nara mengatakan…
Yang nomor 3 saya nggak kenal. Kalau yang lain suka juga dengerin, baca judul-judulnya di tulisan ini, langsung auto ingat syairnya, terus bersenandung
Melina Sekarsari mengatakan…
Semua lagunya aku kenal dan suka juga. Eh, membaca penyanyinya Sail Over Seven Seas, baru tahu loh kalau Gina itu ibunya orang Indonesia, hahaha ... Wajah Gina sendiri aku nggak tahu kayak apa. Tapi memang lagunya enak. Salah satu lagu romantis lainnya tuh I Love You by Sofie dan Shoulder to Cry On by Tommy Page. Eh, I Will Be Here For You-nya Richard W. Smith juga enak. Wah, banyaaak ... Nggak kelar-kelar.
Emma Malika mengatakan…
Iya mbak aku juga suka banget dulu aku masih kecil sering dengar lagu itu hahahaa
Emma Malika mengatakan…
Gaya Yasmin atau gaya jin nya mbak wkwkwkkk😀
Emma Malika mengatakan…
Di coba aja dengar lagu no 3 itu feel penyanyinya dapet banget. Keren deh
Emma Malika mengatakan…
Iya mbak klo gag salah ibu Gina T itu asli Lebak banten
Ade UFi mengatakan…
Huaa... itu lagunya kesukaan saya semua ini. Jadi inget masa2 SMA dulu, Mba. Masa lagi puber2nya.. hahaha
diane mengatakan…
Dari 6 ini favorit aku tu yang Roxette sama Whitney.Semua lagu mereka aku suka. mau yang selow apa nge beat suka pake banget hahaha..
Lina Muryani mengatakan…
semua itu juga favorit saya tapi tetap no 1 paling favorit
kartika mengatakan…
Masih hapal banget dengan lagu lagu tersebut. Ketika mendengarkan salah satu lagu tersebut, langsung mengingatkan dengan suatu kejadian dimasa lalu...memoriesss...
Mporatne mengatakan…
My heart will go on tidak ada matinya itu lagu. Apalagi video klip romantis pas adegan jatuh dari kapal. Tante Celine dion nyanyi penuh penghayatan
Keke Naima mengatakan…
Saya suka dengan banyak lagu romantis tahun 90-an ke bawah. Lebih nempel dan gak pernah bosan dengernya
Fenni Bungsu mengatakan…
Daku tahu lagu-lagu itu, karena kakak-kakakku pada demen, hehe. Sebagai adik yang baik, nyimak apa yang lagu yg disetel kakaknya 😁
Intan Daswan mengatakan…
Aku suka 5 dan 6, liriknya dalam banget. Apalagi kalau dengerin sambil nulis cerita romantis, ah pas banget pokoknya.
Visya Al Biruni mengatakan…
Oalaah jadi Mbak Emma sekeluarga penikmat musik banget yah. Salut salut. Pantesan Mbak Fen suka update musik juga hehe. Aku mah tahunya liriknya aja kurang fokus sama judulnya😁
Rani Yulianty mengatakan…
Sampe sekarang aku masih suka lagu lawas kayak it must have been love sama I will always love you, kayaknya lagu romantis lawas lebih evergreen yaa
Dari 6 lagu ini yang aku suka no 2, 5 dan 6 tapi kalau sekarang ini lebih suka dengerin lagu-lagu Korea. Lebih ke soundtrack drama Korea dan banyak lagu yang melow dan love song.
Dee_Arif mengatakan…
Ahh favoritku ya celine dion, soundtracknya titanic
lendyagasshi mengatakan…
Seneng banget dengerin lagi lawas.
Bisa bawa suasana jadi makin mellow.
Kurang suka dan gak ngikutin lagu zaman sekarang malahaan...
Diah Alsa mengatakan…
dari keenam lagu ini, saya cuma familiar dengan no.5 aja Kak, My Hearth will go on, hehehh :D
lagu yg everlasting banget deh kayaknya ini :)
Rizka Edmanda mengatakan…
A wbole new world emang gak ada matinya ya, dari zaman aku kecil sampai sekarang masih hits
Afifah Haq mengatakan…
Beberapa lagu aku ga hapal karena mungkin cukup lawas, hehe. Lagu I will always love you aku suka banget. Suka bayangin ada yang nyanyiin lagu itu buat aku wekekeke, ngayal. Cocok juga buat dinyanyiin pas acara nikahan.
Rani Provitasari mengatakan…
diantara 6 lagu romantis diatas, aku paling suka i will always love you. apalagi kalau lagi berduaan di mobil sama suami malam2, pasti aku nyalain lagu ini.