Rumah Kontrakan Bisnis Property yang Selalu Menggiurkan

Rumah Kontrakan Bisnis Property yang Selalu Menggiurkan



Era globalisasi saat ini menuntut kita untuk  bergerak cepat, mulai dari sekolah, kuliah bahkan dunia kerja semua dengan intensitas tinggi. Urbanisasi  dalam pencarian kemapanan atau sekedar untuk mencari nafkah di ibukota menjerat orang untuk beranjak ke kota-kota besar atau  bahkan ke ibukota.

Ilustrasi pixabay

Permintaan akan tempat tinggal pun menjadi naik, uang menjadi penentu pilihan yang akan di tentukan seperti : rumah petakan mulai dari satu sampai tiga petak, kalau berpenghasilan lebih tinggi maka kontrakan satu rumah utuh, apartment atau bahkan condominium dengan fasilitas lengkap yang menjadi pilihan terbaik.

Setiap pilihan akan tempat tinggal, maka uang kontrakan yang dibayar di sesuaikan dengan lokasi kediaman. seperti misalnya pinggiran kota maka harga pun bisa agak miring, tapi kalau di pusat kota maka harga pun ikut harga pusat kota.

Ilustrasi pixabay

Dulu terkenal slogan kalau orang Betawi banyak punya rumah kontrakan, gak perlu cari kerja  tinggal ongkang-ongkang kaki duit datang setiap bulan atau pun tahunan asyik ya 😀. Ini semua di karenakan mayoritas orang betawi memiliki tanah yang luas.  Akan tetapi seiring berjalannya waktu, maka bisnis property seperti kontrakan sudah umum dilakukan semua orang. Stigma tentang orang betawi yang identik dengan kontrakan Sudah agak memudar.

Pembuatan kontrakan saat ini, tidak terlalu membutuhkan tanah yang luas atau lebar, contohnya adalah seperti tetangga yang tidak terlalu jauh dari tempat saya tinggal. Cukup dengan  memberdayakan yang ada yaitu dengan cara menyekat sebagian rumahnya dan dengan penambahan kamar mandi di dalam maka sudah laris di sewa orang.

partment pixabay

Aku pernah melihat kontrakan diatas tanah 200m di buat 1 petak yang berukuran 3mx3m.  Listrik menggunakan token total sebanyak 5 pintu, dengan 1 atau 2 pintu kamar mandi di luar yang dapat di gunakan secara bersama.  Untuk hal ini, uang sewa per pintunya adalah 500rb per bulan wow lumayan kan? coba bayangkan apabila kontrakan itu dibuat bertingkat maka keuntungan yang di terima pun bertingkat-tingkat.

Berbeda dengan bisnis yang lainnya seperti berniaga, menjadi pegawai dan lain sebagainya, sampai kapan pun bisnis property seperti kontrakan tetap menggiurkan, karena harga selalu update keatas belum ada sejarahnya bahwa harga sewa kontrakan Turun, terlebih lagi banyak yang membutuhkan dan yang paling penting adalah tidak busuk😀
Ilustrasi pixabay

Dari uraian saya diatas maka dalam memilih kos atau kontrakan, ada beberapa Tips dalam memilih kontrakan beberapa hal yang harus di perhatikan adalah,
  1. Perhitungkan budget untuk ongkos sewa kontrakan atau kos, karena tidak selamanya kan kita jadi kontraktor (penyewa kontrakan)😀
  2. Lokasi yang akan kita sewa kalau bisa dekat dengan tujuan kita  seperti kalau bekerja maka usahakan dekat dengan kantor, umpama sekolah atau kuliah dekat dengan kampus. Dengan begitu maka di harapkan tidak keluar biaya transport lagi.
  3. Lihat listrik dan air nya.
  4. Lingkungannya apakah bebas banjir atau tidak dan lain sebagainya. dan yang terpenting adalah
  5. Keamanan tempat tinggal.

Inti dari pemaparan saya diatas semoga dapat bermanfaat bahwa memang bisnis property kontrakan tetap menggiurkan karena harga sewa yang akan terus meningkat sesuai dengan perkembangan zaman.



   

Komentar

Gita Siwi mengatakan…
Saya juga kadang mikir lho kalau ada dana lebih pengen punya kontrakan aja beberapa.pintu. nggak pernah mati bisnis ini
elya tami mengatakan…
Jika ingin memilih kontrakan harus diliat dulu kondisinya seperti apa sebelum ditempati.
memang benar adanya yang mba bahas tentang tips memilih kontrakan.

Agar tidak mengalami hal yang temanku alami dulu sewaktu duduk dibangku kuliah.
Daerah tempat ia mengontrak rawan banget, udah beberapa kali rawan pencurian.
Soalnya teman ku mengontrak ditempat yang lumayan padat penduduknya padahal.
Tukang Jalan Jajan mengatakan…
bisnis yang selalu menggiurkan sih karena kontrakan pasti rame apalagi di Kota yang memang penduduk urbannya banyak
Jika sudah mempuyai tempat strategis, biasanya bakalan rame sih kontrakan dan pasti menyenangkan bagi pemilik. Paneeen sepanjang waktu
Arda Sitepu mengatakan…
Bagus banget nih bisnis kontrakan apalagi kalau daerahnya strategis ya. Setuju nih dibuat kontrakan bertingkat-tingkat agar bisa dapat keuntungan maksimal.
Shyntako mengatakan…
bisnis properti memang menarik banget sih untuk dicoba ya mba, semoga ada modalnya untuk punya properti buat diinvestasin kaya gini nih
Milda Ini mengatakan…
Benar kosan juga selalu menarik buat dicoba. Selalu laku nanti bisa digandeng juga biat penginapan. Hihihi
steffifauziah mengatakan…
bener banget, properti itu enggak ada matinya. malah naik terus. ibu bapak aku juga dari dulu udah nabung untuk bikin kontrakan dan kosan. Alhamdulillah, setelah pensiun dari kerjaan, bapak sama ibu enggak pernah nyusahin anak. karena udah punya aset kontrakan dan kosan juga. malah penghasilannya lebih besar dibandingkan suami saya yang kerja kantoran haha. masyaallah, saya kepikiran jg sama suami mau bikin kontrakan kosan, semoga kesampean. Bismillah
Melina Sekarsari mengatakan…
Teman-teman kantorku tuh ya, dulu nggak ada yang punya rumah di Jakarta kecuali orang Betawi asli. Mereka pada dapat warisan rumah petak atau kost-kostan dari orangtuanya. Pokoknya orang Betawi mah juragan pintu dah, hahaha ...

Ingat ini jadi ingat temanku yang kerja di Dubai. Dia bilang, akan stop kerja jauh dari keluarga kalau udah berhasil membangun 50 pintu kamar kost. Biar nanti kalau balik ke Indonesia, punya penghasilan dari situ. Wah ya bener juga, sih.
Triani Retno A mengatakan…
Betuuuul....emang bisnis yang menggiurkan banget. Beberapa tahun lalu aku kepengen banget punya kontrakan deket kampus. Udah hunting ke beberapa lokasi juga. Tapi karena beberapa hal, masih belum jadi deh :D
Winda puspita mengatakan…
Kontrakkan salah satu keinginan saya sih kak, pengen punya beberapa gitu hahaaha, jdi tiap bulan narikin duit aja ��tapi soal lokasi pengaruh banget dengan tarifnya. Yg biasa banjir aja walau pusat kota, kadang suka dicari
Wenda Witrasari mengatakan…
Bener banget nih bisnis properti salah satunya kontrakan bagus Krn selalu diperlukan ya, rasanya jadi pengen juga nih , makasih infonya kak lengkap banget nih
ike nurha25 mengatakan…
Dari dulu selalu pengen punya bisnis properti. Bagus banget untuk investasi