Jaga Kesehatan Bersama Garda Healthtech

Hai buibuk semua, gimana kabarnya? Semoga sehat-sehat ya, kita itu kalau ada salah satu anggota keluarga yang kurang sehat pastinya jadi gundah gulana ya, seperti hal yang pernah terjadi pada suamiku. Beberapa tahun yang silam tepatnya tahun 2017 tetiba papanya anak-anak suka gampang capek, batuk-batuk dan lemas, belum lagi nafas yang ngos-ngosan karena habis jalan yang tidak terlalu jauh. Tentunya ini membuat saya khawatir akan kesehatan suami.


Jaga Kesehatan Bersama Garda Healthtech
Design by freepik


Sebagai tulang punggung keluarga yang sangat di harapkan agar selalu sehat, membuat saya berinisiatif untuk menyarankan suami agar segera berkonsultasi dengan dokter, Alhamdulillah suami menyetujuinya dan keesokan harinya di buatlah janji untuk bertemu dokter. Setelah menjalani serangkaian tes, di ketahui bahwa paru-paru suami ada setitik flek, dimana apabila terjadi pembiaran maka akan menjadi buruk dengan menggunakan asuransi kesehatan rawat jalan di mulailah pengobatannya.


Untuk treatment penyakit flek pada paru-paru ini dokter mewajibkan untuk tepat waktu minum obat dan olahraga ringan, akhirnya saya dan suami bertekad untuk bersama melewati serangkaian pengobatan selama 6 bulan kedepan dengan teratur minum obat tanpa absen walau sehari, dengan obat yang telah di resepkan oleh dokter. Dan tugas saya adalah mengingatkan dan menyediakan obat yang akan di minum oleh papanya anak-anak.


Mungkin karena sebelumnya gaya hidup suamiku yang kurang sehat, seperti merokok, asupan gizi yang tidak seimbang dan malasnya melakukan olahraga yang menyebabkan flek pada paru-parunya. Hikmah yang di dapat dari ini semua membuat suami merubah gaya hidupnya menjadi lebih sehat, setiap pagi hari setelah minum obat dilanjutkan olahraga jogging santai di area perumahan sekitar lingkungan kami tinggal.


Setelah 3 bulan pengobatan berlalu ada perubahan yang terlihat, selain tubuh lebih bugar, batuk-batuk pun sudah berkurang dan jauh lebih segar. Ternyata setelah pemeriksaan lanjutan pendapat dokter pun sama seperti yang sudah saya duga, suami sudah mengalami perubahan yang signifikan, kesehatan mulai membaik walau belum sembuh total.


Jaga Kesehatan Bersama Garda Healthtech
Pic by www.asuransiastra.com


HAL-HAL YANG MENYEBABKAN TIMBULNYA FLEK PADA PARU-PARU


Umumnya penyakit flek pada paru-paru bisa menjangkiti siapapun,  karena sejak kita di lahirkan bibit penyakit ini sudah ada pada tubuh kita sama halnya dengan kanker atau tumor. Hal ini berkembang atau tidaknya tergantung pada gaya hidup yang kita jalani. Ada beberapa penyebab timbulnya penyakit flek pada paru-paru ini antara lain adalah:


1. Tidur yang terlalu larut atau kurang tidur menyebabkan daya tahan tubuh menjadi lemah dan ini menjadikan virus atau bakteri mudah masuk dalam tubuh.


2. Merokok, dari beberapa penelitian yang mengatakan bahwa merokok memang tidak baik untuk kesehatan terutama paru-paru, jadi kalau bisa hentikan sesegera mungkin.


3. Kurangnya asupan gizi seimbang (suka dengan menu yang itu itu saja) umumnya banyak pria yang kurang menyukai menu yang bervariasi karena biasanya pria memiliki menu favorit yang jarang melibatkan sayuran dan buah.


4. Faktor lain penyebabnya adalah polusi atau kualitas udara yang buruk seperti, asap knalpot di jalanan atau pembakaran. 


5. Virus atau bakteri yang tertular dari orang lain yang mengidap penyakit paru-paru pun bisa menjangkiti kita terutama apabila kita kurang vitalitas tubuh.


6. Stress juga pemicu munculnya penyakit flek pada paru-paru, untuk ini kita harus bisa mengelola stress dengan cara berfikir positif. Apabila punya pikiran yang berat usahakan mencari seseorang atau keluarga yang dapat di percaya untuk mencurahkan atau curhat tentang perasaan yang kita rasakan dengan melakukan ini paling tidak beban pikiran kita insyaAllah berkurang ya syukur-syukur dapat solusi jalan keluar yang baik.


Jaga Kesehatan Bersama Garda Healthtech
Pic by www.gardaoto.com


Selain 6 hal diatas, minum cukup air putih pun penting agar sirkulasi darah dalam tubuh mengalir baik dan ini membuat tubuh kita menjadi sehat dan bugar. Pada keadaan yang demikian Menggunakan asuransi rawat jalan cashless dari asuransi Astra membuat kita merasa tenang dan nyaman saat menjalani pengobatan, Garda Healthtech mengerti apa yang di rasakan oleh orang-orang yang sedang kurang sehat.


Menggenapi 6 bulan treatment pengobatan flek pada paru-paru suamiku dengan melakukan tes terakhirnya, keluarlah hasil yang membahagiakan yaitu suamiku di nyatakan sembuh total. Puji syukur tiada henti kepada Allah SWT karena garda keuangan terdepan di rumah tangga kami sudah berdiri tegak kembali menyongsong masa depan yang lebih cerah. Semoga cerita pengalaman pribadiku ini membawa manfaat untuk kalian semua agar jangan lengah untuk menjaga kesehatan diri dan keluarga ya. wassalam











Komentar

nitalanaf mengatakan…
Kalo paru2 biasanya suka gak ketahuan ya, karena fisiknya kelihatan sehat aja. Dg menggunakan asuransi, setidaknya sedikit lebih tenang ya...
Mporatne mengatakan…
Pokoknya kalau ada asuransi bikin tenang soal biaya tinggal tambahin aja sama sabar dan doa yang kencang biar cepat sembuh
Anisah mengatakan…
aman dwh kalo udah ada asuransi ya kok,aku juga kayaknya mau bikin asuransi juga deh.
Annafi mengatakan…
Alhamdulillah ada asuransi ya mba, jadi ga panik kalau ada pengeluaran tak terduga, apalagi yg berhubungan dengan kesehatan. Kayak Sedia payung sebelum hujan
Kalo udah sakit paru2 ini kudu waspada ya. Apalagi kalo udah keseringan merokok
Dulu ada uwak sakit kanker paru tanpa asurqnsi biayanya gede banget.
Dulu punya uwak sakit kanker paru tapi tanpa asuransi itu gede banget biayanya
Fenni Bungsu mengatakan…
Menggunakan asuransi untuk pengobatan memang lebih memudahkan.
Di sinilah pentingnya kelola keuangan dengan menyiapkan pos asuransi ya
Dian farida ismyama mengatakan…
Flek pada paru-paru itu maksudnya TBC kah mbak? Pengobatannya 6 bulan soalnya. Atau bronkitis kah Yang dimaksud? Soalnya kalau TBC penyebabnya bakteri. Alhamdulillah ada garda healthtech ya
Yuni Bint Saniro mengatakan…
Aku juga merasa bahwa penting banget kita menyiapkan diri untuk kesehatan keluarga. Dan bagiku, asuransi ini kayak kita sedia payung sebelum hujan gitu. Pas hujan udah enak nggak kehujanan karena ada payung. Nah asuransi gitu juga. Pas sakit kita tinggal cas cus aja ke dokter. Tanpa mikirin biaya yang terlalu tinggi. Kesehatan itu mahal lho.
nur annisa mengatakan…
kalo udah ada asuransi jadi tenang karena berobat lebih mudah
diane mengatakan…
Alhamdulillah ikut senang kalau akhirnya sembuh..berkat disiplin pengobatan dan emmang ada kemudahanjuga untuk berobat ya.. sehat selalu yaa

Postingan populer dari blog ini

7 strategi menghindari resiko mata kering

Serunya Back to school with home credit Indonesia

[ blog review ] Film anak Indonesia terbaru "koki-koki cilik"

Pentingnya Vaksin Influenza Quadrivalent untuk Tenaga kesehatan dan kelompok Rentan

11 Tahun KEB, Berjejak dan Berbagi