Jadi Nasabah Bijak, Kelola Keuangan Lancar

Hallo..Pasti semua tahu deh kalau yang pertama di lihat dari sebuah bank adalah sudah terdaftar dan di awasi oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan) dan LPS (Lembaga Penjamin Simpanan) atau belum iya kaan? yes Alhamdulillah saat ini masyarakat sudah lebih kritis dan paham, apalagi jaringan internet sudah membantu kita untuk lebih melek informasi. Ini semua penting di lakukan agar kita terhindar dari penipuan maupun peretasan (cybercrime).


Jadi Nasabah Bijak, Kelola Keuangan Lancar
Doc. By Emma 


Begitupun dengan mempercayakan keuangan kita, dalam hal ini kita perlu meneliti dan memahami syarat serta ketentuan yang di terapkan oleh sebuah biro keuangan seperti bank. Dengan menganalisa berbagai sumber berita terpercaya barulah buat keputusan yaa. Saya pun demikian dengan banyak pertimbangan akhirnya memilih BRI sebagai mitra keuangan saya yang terpercaya.

Sudah sejak lama saya menjadi nasabah Bank Rakyat Indonesia atau lebih singkatnya BRI, sejak masih single lho hihi.., debut pertama saya mengenal BRI yaitu sebagai pengguna kartu Britama tapi karena kebablasan saya lupa pada rekening itu dan akhirnya tutup deh. Tidak lama berselang saya buka rekening kembali tapi memilih jenis kartu yang berbeda yaitu Simpedes inilah kartu bank BRI yang masih aktif saya gunakan hingga sekarang.

Pembukaan rekening di BRI ini mudah lho, karena saya menutup kartu sebelumnya dan membuka rekening yang baru di tempat yang sama, maka data-data saya masih tersimpan dan hal ini memudahkan pembuatan kartu. Customer servicenya hanya menggunakan KTP saya dan beberapa pertanyaan pribadi untuk memeriksa ke akuratannya, Lalu tidak berapa lama berselang jadi deh kartunya nah mudah kaan?

Ada beberapa hal yang saya suka dengan Bank Rakyat Indonesia ini antara lain:
1. ATM nya itu banyak tersebar di seluruh Indonesia baik kota-kota besar hingga pedesaan jadi tidak merasa khawatir untuk bertransaksi keuangan.

2. Inovasinya itu selalu mengikuti jaman seperti saat ini ada penyuluh digital, hal ini perlu dilakukan agar dapat mengoptimalkan layanan pada masyarakat untuk mendapatkan pendampingan saat mengakses layanan digital. Nah sebagai nasabah bijak kita harus siap dan melek digital ya. Selain itu peran penyuluh digital adalah sebagai garda terdepan untuk melindungi nasabahnya dari kejahatan siber dengan mensosialisasikan produk digital.

3. Pelayanannya ramah dan setulus hati jadi kita sebagai nasabah merasa lebih tenang, registrasi pun gampang dan mudah cukup identitas diri berupa KTP saja.

4. Produknya banyak, lengkap dan beraneka ragam sesuai dengan yang kita butuhkan baik mau tabungan ataupun kredit dan kita pun dapat mendidik anak-anak untuk menabung sejak dini menggunakan produk BRI khusus untuk anak-anak.


Jadi Nasabah Bijak, Kelola Keuangan LancarDoc by Emma 


Nah untuk membantu pemerintah agar tidak macet saya menggunakan moda transportasi yang telah di sediakan oleh pemerintah, caranya dengan menggunakan kartu Brizzi, salah satu produk keluaran BRI untuk tap in atau tap out seperti di stasiun kereta, MRT (Mass Rapid Transit/ Moda Raya Terpadu), LRT (Light Rail Transit)  maupun Transjakarta. Untuk pengisian saldo pun mudah bisa di ATM BRI maupun mini market.

Sebagai nasabah bijak saya menyukai kemudahan yang ada pada bank ini, karena saat ini pandemi masih ada jadi sebisa mungkin untuk lebih melindungi diri dan keluarga dengan cara untuk tidak memegang uang secara langsung di tempat umum, baik untuk menbayar maupun menerima kembalian. Selain itu saya tipe orang yang malas untuk mengantri yang agak panjang jadi cukup dengan mengakses E-banking service masalah keuangan lancar deh.

Ah iya pernah sambil iseng ngobrol bareng suami rencananya sih kita pengen punya rumah baru dan saat ini bersama suamiku lagi ceki-ceki lokasi dan harga rumah yang Ter update saat ini. Harapannya sih untuk menjadi rumah idaman atau sebagai investasi masa depan doain ya gaes BRI punya tawaran yang manis dan semoga kita ketemu yang cocok.


Jadi Nasabah Bijak, Kelola Keuangan Lancar
Doc. By Google 


Yah sudah mulai siang nih, udahan dulu ya curcol saya mengenai perbankan ini, pokoknya jaman now mah sudah lebih mudah untuk lebih mengenal BRI, kita tinggal buka saja medsos ataupun website yang terpercaya dari BRI lalu kita dapat melihat hal-hal apa saja yang di tawarkan, tentu saja harus sesuai dengan yang kita butuhkan ya.. yuk mari jadi nasabah bijak, agar kelola keuangan lancar. Semoga bermanfaat dan wassalam

















Komentar