6 trik sukses gaya hidup sehat bersama Telkom Indonesia

"Dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat"

Quotes diatas adalah keinginan besar kita semua, walau terkadang terjadi perubahan dalam perjalanannya. Hidup sehat dan teratur menjadi impian hampir setiap individu yang berharap memiliki usia yang panjang dengan kesehatan yang baik. Oleh sebab itu, tidak sedikit orang yang menjadikan kesehatan sebagai goals resolusi di tahun baru.

Namun, di jaman yang sudah serba digital ini gaya hidup setiap orang tentunya berbeda-beda, tergantung penghasilan yang didapatkan setiap bulannya. Pada umumnya apabila kita sibuk dengan pekerjaan yang kita hadapi, maka akan lupa dengan kesehatan diri sendiri. Contohnya saja seperti istirahat tidak teratur atau makan dengan menu yang tidak sehat.

Emma- 6 trik sukses gaya hidup sehat bersama Telkom Indonesia
Design canva by Emma 

Jika memiliki paket internet cepat baik di rumah maupun di gadget yang kita miliki, luangkan lah waktu membuka situs terkait kesehatan. Di sana kita akan menemukan banyak informasi bagaimana terkait gaya hidup yang buruk yang mampu mendatangkan penyakit bagi diri sendiri maupun lingkungan sekitar. Ancaman berat seperti penyakit jantung, diabetes, dan gagal ginjal acap kali membawa dampak kematian secara cepat. Atau bagi lingkungan sekitar, seperti penyakit menular yang dapat kita tularkan kepada orang lain. Untuk mencegah hal-hal menakutkan tadi, maka ada baiknya mengubah gaya hidup agar lebih sehat dalam keseharian.

Apakah yang Dimaksud dengan Gaya Hidup?

Gaya hidup adalah bagian dari kebutuhan sekunder manusia yang bisa berubah tergantung jaman dan keinginan seseorang untuk mengubah gaya hidupnya. Maka dapat dikatakan bahwa gaya hidup adalah kunci kesehatan tubuh kita.

Hidup sehat tidak selalu dengan cara yang mahal, misalnya saja olahraga di tempat yang eksklusif atau makan makanan dengan harga yang menguras isi tabungan kita. Duh duh, tidak segitunya juga ya, hehe. Nah, saya memiliki 6 trik sukses gaya hidup sehat. Seperti apa ulasan lengkapnya? Mari kita bahas satu persatu.

Ini dia 6 Trik Sukses Gaya Hidup Sehat 

Saat ini internet merupakan bagian dari gaya hidup. Hampir semua orang di seluruh dunia akrab dengan internet. Di Indonesia, pengguna paket internet cepat cukup besar, sekitar 9.2juta pelanggan. Tentunya ini dapat kita manfaatkan untuk membantu menyukseskan resolusi kesehatan prima yang kita dambakan. Kemudian trik-trik apa saja yang perlu dilakukan untuk menjaga tubuh sehat kita? ini dia lengkapnya.

1. Makan sehat dengan menu seimbang

Makanan yang kita konsumsi 3x sehari, haruslah menu seimbang dengan kandungan lengkap seperti karbohidrat (nasi, kentang atau berbahan utama tepung), protein bisa kita temukan pada ikan, telur atau daging sapi serta pelengkap makan yaitu sayur dan buah-buahan. Jika tidak seimbang atau kurang salah satunya, maka berdampak kurang baik pada saluran cerna. Untuk lebih mengombinasikan menu harian agar tidak bosan, gunakan paket internet cepat untuk mencari menu masakan sehat dan mudah memasaknya.

2. Memiliki waktu tidur yang cukup 

Tidur yang benar adalah, pada saat kita mengistirahatkan diri selama 7 sampai 8 jam di pembaringan dan bangun dengan tubuh yang segar dan bugar. Jika dilakukan dengan teratur, maka wajah akan awet muda dan jauh dari keriput.

3. Jauhi rokok

Berhentilah merokok atau jauhi asap rokok yang memicu batuk, sesak nafas, sakit jantung, dan paru-paru. Lindungi diri, keluarga dan lingkungan dari bahaya rokok karena rokok dapat merusak kesehatan kita.

4. Tidak stres

Setiap orang memiliki permasalahannya masing-masing. Akan tetapi, kita dapat mengelola stres dengan cara berbagi masalah kita pada orang yang kita percayai. Atau menggunakan paket internet cepat, banyak cara yang dapat dilakukan untuk kelola stres kita seperti, nonton film terbaru, main games seru, bisa juga menambah wawasan dengan membaca pada situs terpercaya, atau menulis pada kolom blog yang kita miliki.

5. Minum air putih yang cukup 

Asupan kadar air yang cukup dalam tubuh, juga merupakan penunjang gaya hidup sehat. Sebab bila kurang minum air putih, tubuh menjadi lemas, loyo dan lambat dalam berpikir. Untuk itulah, penting sekali minum air putih sesuai kebutuhan tubuh kita. Minimal minum air 8 gelas sehari ya.

Emma- 6 trik sukses gaya hidup sehat bersama Telkom Indonesia
Image olahraga by Emma 

6. Rutin berolahraga

Olahraga tidak perlu di tempat yang mahal atau sampai menguras tenaga ya. Cukup dengan jalan santai atau lari berkeliling lingkungan rumah saja sudah cukup. Jika malas keluar rumah, kita gunakan paket internet cepat untuk menonton via IndiHome dan mengikuti senam atau yoga dari kanal olahraga. Apabila dilakukan secara rutin dan teratur, maka dapat menjaga kesehatan tubuh kita dan lebih prima untuk jalani aktivitas harian.

Setiap orang memiliki resolusi kesehatan yang diinginkan. Dengan motivasi yang keluar dari dalam diri sendirilah yang dapat mewujudkannya. Pada intinya apapun yang terjadi dalam diri kita hanya kita sendirilah yang merasakannya. Apabila kita merasakan sesuatu yang berbeda pada tubuh, maka dapat kita konsultasikan dengan dokter secara online menggunakan paket internet cepat.

Kesehatan adalah prioritas utama untuk menjalani kehidupan. Oleh sebab itu, 6 trik sukses gaya hidup sehat bersama Telkom Indonesia diharapkan dapat membantu kita dalam menentukan healthy goals yang diimpikan. Good luck, ya.

Komentar

Maria G Soemitro mengatakan…
sangat beruntung ada internet cepat ya?

berkat internet cepat, saya bisa langsung googling waktu tensi tiba-tiba tinggi

dan segera tahu solusinya.

salah duanya rajin olahraga dan makan makanan sehat yang emang sering terabaikan
Reza Fahlevi mengatakan…
Semua tipsnya aman dan sudah dilakukan nih.. Poin nomor 6 agak pr buatku yang gak suka olah raga. Kaya gabisa aja gitu. Kira-kira olah raga apa yaa yang cocok buat mageran kaya aku hahaha..
Fenni Bungsu mengatakan…
Cuaca yang sedang tak menentu ini memang perlu jaga tubuh selalu bugar. Apalagi buat nyambut bulan Ramadhan juga. Bisa dengan 6 trik gaya hidup sehat ini sebagai solusinya.
Dian Restu Agustina mengatakan…
Dari ke-6 trik gaya hidup sehat dari Telkom Indonesia yang terakhir beneran masih moody saya, kadang jalan pagi, besoknya mager lagi hiks..oke deh , dijewer saya nih, mesti semangat lagi!!!
Ida Wahyuni mengatakan…
Bener banget kak, kalau aku menjaga pola makan yang seimbang dan teratur. Konsumsi makanan yang mengandung banyak serat, protein, vitamin, dan mineral untuk mendukung kesehatan tubuh.
Ini tips sehat yang paling bisa aku lakukan setiap hari
DokterTaura mengatakan…
Tips nomor 6 memang benar banget sih. Dengan internet cepat, apa pun bisa kita lakukan untuk mengusir stres, sehingga kesehatan mental kita pun terjaga...
Goresan hati mengatakan…
Sekarang stress bisa diolah dengan memanfaatkan paket internet cepat ya. Banyak yang bisa dilakukan lewat internet. Baca online, nonton film, dll.
lendyagasshi mengatakan…
Saat ini, dengan terhubung menggunakan internet cepat, maka segala kebutuhan bisa mudah terpenuhi. Dan paling terasa ketika berolahraga, ada alat ukur yang bisa bantu kontrol kemampuan dalam berolahraga sehingga meminimalisir kecelakaan.
Elisa mengatakan…
kalau niatnya kurang, sebenarnya gampang² susah ya mbak.. tapi kalau beneran mau sehat tips di atas emang yang paling mudah dilakukan sehari-hari.. mungkin dimulai dengan rutin minum air putih secukupnya 😅
Winda - dajourneys.com mengatakan…
aduh saya tertampar wkwkwkk asli aku tuh mageran banget buat gerak, kalau nggak kepaksa nggak akan bergerak, soalnya selain jadi ibu RT yang semua di lakukan sendiri, saya juga bekerja kantoran, jadi kl senggang tu maunya leyeh2 aja
Irawati Hamid mengatakan…
saya juga suka mencoba beberapa jenis olahraga yang saya tonton di internet

internet memang banyak manfaatnya yaa, mau cari info apapun pasti akan ketemu
Rey - reyneraea.com mengatakan…
Jadi kangen jalan santai keliling kompleks deh, saya dulu rajin keliling hampir tiap pagi, tapi semenjak sendirian urus anak, saya bangun pagi, eh si kecil mau ikut, yang ada sakit pinggang karena keliling kompleks sambil gendong anak hahaha
Helenamantra mengatakan…
baca artikel ini ingat CERDIK dari Kemenkes RI supaya menjaga pola hidup sehat. Aku masih belajar rutin minum air putih, mbak. Walau udah disediakan sebotol masih sering lupa. Malam jelang tidur barulah banyak minum padahal itu ga baik.
Rach Alida Bahaweres mengatakan…
Hai mba, kesadaran untuk memiliki gaya hidup sehat ini penting banget ya mba. Dan kita juga harus lakukan dari hal tampak sederhana tapi masih jarang atau sulit kita lakukan misalnya olahrga dan minum air putih
Jiah Al Jafara mengatakan…
Aku masih belajar dan coba buat pola hidup sehat. Ada beberapa yang agak susah dilakukan karena mager, tapi urusan minum air putih, ini full kok. Kelola stres juga wajib biar otak dan badan gak meledak
Fenni Bungsu mengatakan…
Berkat adanya internet jadi gampang buat olahraga meski di dalam rumah atau kamar. Jadinya tetep bisa jaga kesehatan tubuh
Inda Chakim mengatakan…
Mbak, makasih banyak ya sudah ngingetin. Aku nih sering bgd abai soal kesehatan. Pokoknya kerja, kerja, kerja, trus tepar. Padahal jaga kesehatan ini gk sulit sulit amat ya mbak. Salah satunya bisa dengan jalan santai. Do'akan aku kembali ke jalan yg benar ya, mbak
lendyagasshi mengatakan…
Semangat hidup sehat..
Agar hidup lebih bermakna dan bisa memberi makna. Yang kepikiran kalau sakit tuh cuma satu, semoga gak menyusahkan orang, huhuh.. padahal yang namanya manusia mah ya.. wajar aja kalau butuh bantuan orang lain.

Dengan memanfaatkan teknologi internet cepat, maka banyak hal baik yang dilakukan.
Lita Chan Lai mengatakan…
Stress paling sering membuat orang menjalani hidup yg tidak teratur. Kita harus pintar2 mengelola pikiran dan hati kita agar stress todak membuat hidup makin sulit. Akses internet membantu sekali buat orang2 utk kelola stressnya.
Nabilla DP mengatakan…
betul nih kak. saya sendiri ngerasa lebih segar dan fit setelah jalan2 sore.. kadang juga workout di rumah saja bermodal tutorial dari youtube hehe
Irawati Hamid mengatakan…
dengan adanya internet, kita jadi lebih gampang cari rekomendasi jenis olahraga apa yang bisa dicoba yaa. internet sangat banyak membantu kehidupan kita

Postingan populer dari blog ini

7 strategi menghindari resiko mata kering

Serunya Back to school with home credit Indonesia

[ blog review ] Film anak Indonesia terbaru "koki-koki cilik"

Pentingnya Vaksin Influenza Quadrivalent untuk Tenaga kesehatan dan kelompok Rentan

11 Tahun KEB, Berjejak dan Berbagi