Bukber Dadakan tetap Asik bersama Ayo Makan di Senayan Park

Tanpa terasa sudah 20 hari berlalu di bulan Ramadhan ini, berkumpul dengan keluarga saat berbuka puasa pun sudah sering dilakukan. Jadi ceritanya daku iseng banget deh hari ini, lanjut saja berselancar di dunia Maya, eh melihat salah satu event menarik yaitu acara AyoMakan, fast, feast, festive di Senayan park Jakarta dan Event berlangsungnya acara tersebut sejak tanggal 5 sampai 16 April 2023 ini.

Bukber Dadakan tetap Asik bersama Ayo Makan di Senayan Park
Dok pribadi emma

Tentunya seru dong kalau bisa kumpul bareng teman-teman untuk berbuka puasa di Senayan park tersebut, akan tetapi kalau membuat kesepakatan janji untuk bertemu selalu ada saja halangannya iya kan? Dan entah mengapa kalau janjian bertemu teman-teman tanpa wacana alias dadakan pada umumnya lebih banyak berhasilnya ya, hmm aneh kan?

Sesuai dengan kesepakatan via WhatsApp, jadilah saya dan teman-teman bertemu secara mendadak pada hari itu juga di tempat Ayo Makan Senayan park, suasana disana cukup ramai juga dan karena diluar ruangan maka mudah sekali terlihat booth-booth makanan dan minumannya. Beberapa saat sebelum adzan Maghrib saya gunakan untuk berkeliling sebentar agar dapat melihat dan memilih makanan maupun minuman yang nantinya akan saya pesan.

Disana sudah disediakan meja dan kursi untuk pengunjung agar dapat makan dan minum dengan santai, setelah kita semua bertemu, lanjut deh mencari lokasi tempat duduk yang dirasa nyaman, setelah itu dengan menggunakan website ayo makan mulailah kita berburu takjil dan menu berat lainnya untuk menghilangkan haus dan lapar setelah berpuasa.

Bukber Dadakan tetap Asik bersama Ayo Makan di Senayan Park
Nasi liwet, cakwe dan nasi Kapau, dok by Emma 


Mengapa gunakan website Ayo Makan?

Selain pembelian makanan dan minuman secara langsung ditempat tersebut, kita juga dapat menggunakan website ayo makan, karena banyak keuntungan yang dapat kita raih antara lain: tidak perlu ikut berdiri mengantri, pilihan jenis makanannya pun banyak, dan terdapat sistem beli voucher yang tentunya membuat harga makanan atau minuman tersebut jadi lebih murah, selain itu ada banyak promo dan diskon yang dapat kita gunakan untuk membeli produk, sedangkan soal harga murce banget deh, mulai dari Rp. 5.000 (air mineral) - Rp. 50.000 (untuk makanan berat) tuh asyik kan makan enak dengan harga hemat dan ahay ramah di kantong banget heheešŸ¤© dan ini dia promonya.

1. Deals beli voucher 50.000 dapat 100.000. Beli 25.000 dapat 50.000 

2.Free Promo voucher 

- potongan 5.000 buat min pembelian 7.000

- potongan 10.000 min pembelian 40.000

- potongan 20.000 min pembelian 100.000

3. Band performance setiap jumat, sabtu, minggu, seru kan sambil makan dengerin live musik gitu hehee 

4. Promo grab car/bike tujuan ke spark kode voucher AYOMAKAN potongan Rp.5.000 Nah, untuk lebih jelasnya silahkan klik ayomakan.com

Hal apa saja yang harus dipersiapkan ketika bukber tanpa wacana?

Apabila kita akan pergi ke suatu tempat bersama teman ataupun kerabat dengan tanpa adanya wacana sebelumnya, maka ada beberapa hal penting yang harus kita persiapkan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Kemudian hal-hal apa saja yang harus kita persiapkan sebelum pergi, berikut beberapa persiapan yang penting untuk dilakukan.


1. Cek kuota smart phone kita 

Hal ini penting, karena mengingat kita berjumpa dengan orang lain tanpa adanya wacana dan juga agar lebih lancar dalam berkomunikasi.

2. Cek saldo kartu ATM atau e-wallet

Mengingat kita berjumpa orang diluar, upayakan agar saldo kita memadai. Berdasarkan pengalaman saya dalam menggunakan website Ayo Makan untuk bertransaksi makan dan minum di Senayan park.

3. Pastikan dengan baik lokasi yang kita tuju

Apabila kita kurang memahami lokasi, ada baiknya ceki-ceki dulu lokasi tersebut supaya perjalanan menjadi aman dan lancar.

Bukber Dadakan tetap Asik bersama Ayo Makan di Senayan Park
Poto bareng bestie, dok by Emma 

Dengan mempersiapkan hal-hal yang telah saya paparkan tadi diatas, maka insyaAllah apapun acaranya dapat berjalan dengan baik walau tanpa wacana sebelumnya seperti halnya saya dimana kemarin bukber dadakan tetap Asik bersama Ayo Makan di Senayan Park.

Tidak selamanya pertemuan yang dilakukan dengan mendadak itu buruk asalkan kita menggunakan jurus mempersiapkan diri dengan baik, hingga semuanya dapat berjalan dengan sukses, lancar dan pada akhirnya kita mendapatkan kebahagiaan yang berkesan. Sudah dulu ya cerita tentang review tempat makan ini, semoga bermanfaat dan wasalam see you.

 

Komentar

Nanik nara mengatakan…
Ih sama mbak, kalau direncanakan jauh-jauh hari, menjelang hari H ada aja yang mundur karena berbagai alasan, terus akhirnya batal deh. Tapi kalau mendadak, malah bisa langsung ketemu dan jadi.

Asyiknya bisa bukber, apalagi nggak perlu berdiri antri lama untuk memesan makanan. Cukup duduk lalu pesan lewat ayomakan, terus ngobrol deh sambil nunggu pesanan datang
Fenni Bungsu mengatakan…
Enak ini bukber gak diwacanakan malah jadi apalagi ke lokasinya langsung.
Bisa pilih menu dan transaksinya lewat website aja ya kak
Jalan-Jalan KeNai mengatakan…
Banyak pilihan kuliner ya di festival Ayomakan. Cocok banget deh buat bukber di sini. Karena seringkali suka pada beda-beda seleranya
Imawan mengatakan…
Saya juga kemarin sempat ke Ayomakan ini, seru banget buka puasa di sini rame-rame dengan teman-teman, suasananya asyik dan banyak pilihan makanan Nusantara hingga mancanegara juga ya.
Maria G Soemitro mengatakan…
duh auto laperrrr....

padahal cuma baca dan lihat gambar, saya pun habis buka puasa

Andai event ini ada di Bandung, mau da kesana

karena pastinya banyak variasi dan enakkkkk
Wah ternyata pesen makanannya lewat websitenya lebih enak ya mba. Ga usah antri dan aku kaget lho ama promo yang mereka kasih. Karena ramah di kantong ya. Oh ya ngomong soal pertemuan dadakan itu menurut aku seru seru aja. Soalnya kadang udah capek kita rencanain jauh jauh hari malah ga jadi ya hihihi
Annie Nugraha mengatakan…
Kalo di event kuliner tuh memang kudu siap dua kantong ya. Duit cash dan e-wallet. Takut kalau salah satunya gak berfungsi, yang lain bisa support. Pernah ngalamin sendiri soalnya, yakin banget e-wallet aman, eh ternyata ada yang ngalami gangguan sambungan internetnya.
Okti Li mengatakan…
Kalau saja dekat, di Minggu terakhir puasa ini ingin mencoba bukber di AyoMakan. Ya yg dadakan emang suka lebih seru ya. Daripada yg direncanakan malah suka diluar ekspektasi
hani mengatakan…
Wah, andaikata ada di Bandung nih. Bisa bukber dadakan no worry deh...
Minggu yl bukber sama temen kantor, udah di list sih siapa aja...tapi pas hari H ada aja yg batal.
Irawati Hamid mengatakan…
saya beberapa kali merencanakan bukber bareng teman-teman, tapi mendekati hari H tiba-tiba jadi dibatalkan karena banyak yang berhalangan hadir. Memang bagusnya buka tanpa rencana aja, tiba-tiba ngumpul dan langsung cuss ke tempat buka bersama yang diingnkan
lendyagasshi mengatakan…
Langsung berangkuyy~
Makan di Ayomakan begini uda gak perlu ribet ngurusin pengen makan apa. Karena banyaknya pilihan dan pastinya bisa menyesuaikan budget. Apalagi kalau rame-rame, malah bisa dapetin banyak potongan harga. Asiik~
Ayah Ugi mengatakan…
Bukber dadakan lebih banyak jadinya dari pada bukber yang direncanakan, pengalaman kalau direncanakan muter-muter terus waktunya. Bukber dadakan tetao asik ya kalau ada rumah makan seperti Ayomakan ini. Jadi ga khawatir
Aisyah Dian mengatakan…
seru banget kak bisa bukber rame-rame dengan rekan blogger, mana menunya menggoda banget lagi duh jadi pengen jadinya
timduniamasak mengatakan…
Nasi kapau nya keliatan enak, mau coba :D

Postingan populer dari blog ini

Serunya Back to school with home credit Indonesia

Magang 2012, Autisme pada Anak Bukanlah Sebuah Penyakit.

Krim Racik Zap Jaga Kecantikan Wajah

6 trik sukses gaya hidup sehat bersama Telkom Indonesia

[ blog review ] Film anak Indonesia terbaru "koki-koki cilik"