Penanda tanganan Kesepakatan Kerjasama antara Pokemon Air Adventures dengan Indonesia

Penanda tanganan Kesepakatan Kerjasama antara Pokemon Air Adventures dengan Indonesia

Bagi penggemar games Pokemon go tentunya tidak asing lagi dengan karakter yang satu ini yaitu Pikachu, dengan warna kuningnya yang khas sekali menambah kesenangan dan kegembiraan dalam bermain.

Pokemon sudah memberikan pengalaman dalam berpetualang melalui gim dan animasinya, sejak keberadaan Pokemon menciptakan kegembiraan dengan dunia yang saling terhubung.

Emma-Penanda tanganan Kesepakatan Kerjasama antara Pokemon Air Adventures dengan Indonesia
Dok by emma 

Hampir di seluruh dunia menggemari si Pikachu yang menggemaskan ini, termasuk di Indonesia dong. Untuk penggemar yang menyukai karakter ini terkadang sampai rela untuk mengunjungi tempat kediaman si kuning yang menggemaskan itu sampai ke negeri Paman Sam.

Untuk lebih menyenangkan hati para penggemar Pokemon yang suka bepergian dengan Pesawat, maka The Pokemon Company melebarkan sayap dengan meluncurkan penerbangan sejenis Jet dengan karakter Pokemon. 

Harapannya adalah memberikan hari-hari yang menyenangkan dan penuh warna bersama Pokemon, Serta turut berkontribusi dalam membantu industri penerbangan dan pariwisata setelah terdiam sesaat akibat dampak pandemi, dari hal-hal tersebut itulah maka tercetuslah ide proyek Pokemon Air Adventures. 

Emma-Penanda tanganan Kesepakatan Kerjasama antara Pokemon Air Adventures dengan Indonesia
Dok by emma 

Melihat kesempatan yang baik ini maka Kementerian Pariwisata dan Ekonomi kreatif / badan Pariwisata dan Ekonomi kreatif (Kemenparekraf/Barekraf) dan Garuda Indonesia melayangkan proyek baru yang menjalin kerjasama dengan The Pokemon Company.

Keinginannya baik itu untuk menghadirkan kecerian dalam perjalanan dengan menghubungkan orang dengan orang dan orang dengan komunitas, pihak pokemon air adventures berupaya agar Pikachu jet dapat saling berintegrasi dengan langit dunia, dan Pikachu dan teman-temannya dapat memberikan kenangan indah kemanapun kita bepergian.

Inilah sambutan dari Kemenparekraf, Garuda Indonesia dan Niantic Inc

Dalam sambutannya perwakilan kemenparekraf mengatakan dengan kerjasama ini maka pariwisata ditanah air yang mengalami 19,82% pertumbuhan pariwisata setelah pandemi dengan diharapkan naik sekitar 1,4 milyar pergerakan 1,6 juta pengunjung agar dapat menggerakkan wisatawan domestik dan luar negeri setelah bekerja sama dengan pokemon air adventures.

karena pengguna game pokemon juga banyak di Indonesia diharapkan MOU atau penandatanganan kesepakatan antara pokemon air adventures dengan Indonesia dapat mendatangkan kebaikan dan keuntungan. Kemenparekraf berharap usaha perhotelan, transportasi, akan mengalami peningkatan serta dapat membuka lapangan usaha dan lainnya 

Emma-Penanda tanganan Kesepakatan Kerjasama antara Pokemon Air Adventures dengan Indonesia
Bertukar berkas penandatanganan MOU, dok by emma 

Sedangkan dari pihak Garuda mendukung dengan 2 cara yaitu:

1. eksperience atau pengalaman yang tidak akan terlupakan oleh pengguna saat berwisata di Indonesia dan berharap pengalaman itu dapat disebarkan kepada orang lain sehingga dapat mengajak orang lain untuk merasakan pengalaman berwisata tersebut.

2. destinasi dan eventnya, Dalam rangka mensupport destinasi atau tujuan wisata yang sedang difokuskan untuk 5 tujuan seperti, Labuan bajo, Likupang NTT, Danau Toba, Borobudur dan Lombok. Harapan atas kerjasama ini kian terbuka hingga menggerakkan perekonomian bangsa yang lebih meningkat.

Pada kesempatan yang sama Sambutan Omar Tellez selaku perwakilan dari Niantic INc. yang mana adalah pengembang aplikasi Pokemon GO mengatakan dalam acara tersebut bahwa, kerjasama ini dapat menguntungkan semua pihak baik dari penyelenggara maupun pengguna Pokemon Air Adventures. Selain itu dapat membuka kesempatan peluang pekerjaan bagi masyarakat dan meningkatkan perekonomian.

Emma-Penanda tanganan Kesepakatan Kerjasama antara Pokemon Air Adventures dengan Indonesia
Foto bersama Menteri Sandiaga Uno, dok by fenni

Semoga kerjasama yang akan berlangsung selama 5 tahun itu dapat memberikan kebaikan untuk semua pihak. Tidak hanya pengguna jet yang dimanjakan dengan kegembiraan dan keceriaan akan tetapi juga terbuka untuk masuknya wisatawan baik domestik maupun mancanegara.

Pada kerjasama tersebut dapat memotivasi bangsa Indonesia agar lebih mencintai budaya dengan menjaga dan melestarikan kekayaan alam yang tentunya hasilnya dapat dinikmati oleh daerah tersebut, dengan hadirnya Pokemon Air Adventures dapat menggerakkan roda perekonomian bangsa agar bergerak naik hingga dapat mensejahterakan masyarakatnya.


11 komentar

Aisyah Dian mengatakan…
wah pokemon air,... seneng banget apalagi dengan kerja sama tersebut dapat membuat bangsa indonesia lebih mecintai budaya sendiri ya kak
Farida Pane mengatakan…
Lucu banget deh, pesawatnya. Di bandara ada enggak, nih? Pasti jalannya lebih cepet, ya?
Maria G Soemitro mengatakan…
Baru tau kalo Pikachu berasal dari The Pokemon Company

kebayang kalo mau naik pesawat disambut boneka Pikachu dan diperdengarkan lagu-lagunya

Pikachu ...

Pikachu ....
http://kakilasak.com/ mengatakan…
Saat ini pariwisata mulai hidup lagi. Bbrp kawan saya yg bergerak di bidang pariwisata mulai bawa bawa tamu baik lokal maupun mancanegara. Moga aplikasi dan kerjasama tsb bisa terealisasi membantu industri pariwisata.
Imawan mengatakan…
Pikachu lucuuu banget sih. Gemees! Dan ikut senang dengan adanya kerjasama antara Pokemon Air Adventure dengan Indonesia semoga kerjasama ini bisa memberikan banyak manfaat untuk kedua belah pihak, terlebih untuk kemajuan pariwisata di di Indonesia ya.
Dian Restu Agustina mengatakan…
Semoga penandatanganan kerjasama antar pihak terkait dalam project Pokemon Air Adventures ini perwujudannya lancar dan membuahkan hasil seperti yang diharapkan.
Fenni Bungsu mengatakan…
Semoga kolaborasi ini melahirkan banyak manfaat untuk semua.
Apalagi gemesss banget buat traveling bisa terbang dengan Pikachu Jet 🤩
lendyagasshi mengatakan…
Menarik sekali.
Dengan terwujudnya kerjasama yang baik dengan Pokemon Air Adventure, maka semakin meluaskan wisata Indonesia dan semoga sektor wisata ini kembali bangkit pasca pandemi.
Lia Lathifa mengatakan…
Lucu juga ya ada The Pokemon Company merambah ke dunia pariwisata, ada jet juga, makin memanjakan para fans untuk bisa merasakan penerbangan berwisata
Annisa Tang mengatakan…
Ya ampuuun lucunya ... anak-anakku kebetulan suka sama pokemon. Semoga tercapai deh tujuan adanya Pokemon Air Adventure ini.
Wahid Priyono mengatakan…
Jadi inget masa-masa sekolah dulu. Sering nonton film Pokemon --> Pikachu. Inovasinya makin keren, semoga terwujud adanya Pokemon air adventure ini.
Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *