Hidupkan Hati, Adaro telah Menyalurkan 31 ribu Paket Sembako Untuk Keluarga Kurang Mampu

Semenjak launching gerakan Adaro dengan tagline #HidupkanHati pada Mei 2023 lalu, PT Adaro Energy Indonesia secara bertahap telah menyalurkan bantuan sembako untuk masyarakat pra sejahtera. Hingga September 2023 lalu, sebanyak 31.000 paket yang sudah disalurkan di 200 titik di tujuh provinsi yaitu Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, Sumatera Selatan, Riau, Jawa Timur, Jawa Tengah dan DKI Jakarta. 

Adaro Hidupkan Hati adalah sebuah gerakan yang bertujuan mengajak seluruh elemen di Adaro dan para penerima manfaat agar lebih bersemangat dan senantiasa merasa cukup serta selalu bersyukur dalam menjalani hidup. Gerakan ini diluncurkan dalam rangka ulang tahun ke-31 Adaro sekaligus sebagai wujud syukur atas kehadiran Adaro selama 31 tahun untuk masyarakat.

Emma-Hidupkan Hati, Adaro telah Menyalurkan 31 ribu Paket Sembako Untuk Keluarga Kurang Mampu
Adaro dan CEO Rumah Zakat Irvan Nugraha dokpri.emma

Oleh karena itu dalam pendistribusian Sembako, Adaro mengajak para karyawannya untuk berpartisipasi dalam kegiatan “Employee Participant Adaro Hidupkan Hati”. Selain menyalurkan paket sembako, para karyawan diajak untuk berinteraksi dengan para penerima manfaat dan merasakan pengalaman istimewa di tempat tinggal mereka. 

Kegiatan tersebut dilaksanakan Agustus lalu di 3 lokasi diantaranya Desa Tinggiran II Luar Kabupaten Barito Kuala, Desa Liyu di Kabupaten Balangan serta Desa Tumbang Baloi di Kabupaten Murung Raya.

Emma-Hidupkan Hati, Adaro telah Menyalurkan 31 ribu Paket Sembako Untuk Keluarga Kurang Mampu
Muhammad Effendi direktur pengawas Adaro, dokpri emma

Konferensi pers final report Adaro dan Rumah Zakat

Dalam konferensi pers kemarin Muhammad Effendi selaku Direktur pengawas YABN mengatakan bahwa "seluruh Direksi dan komisaris mengajak keluarganya untuk ikut melakukan kegiatan membagikan sembako ini sesuai daerah kerjanya dan pembagian sembako ini akan dilakukan secara berkesinambungan tiap tahunnya".

Dalam proses implementasi program distribusi sembako ini, Adaro menggandeng Rumah Zakat. Ini adalah tahun kedua Adaro berkolaborasi dengan Rumah Zakat dalam upaya meringankan beban dari para keluarga pra sejahtera. "Terima kasih PT Adaro Energy Indonesia yang telah mempercayai Rumah Zakat dalam membahagiakan para penerima manfaat melalui pendistribusian 31.000 Sembako. Semoga ke depannya kita bisa membahagiakan lebih banyak lagi keluarga pra sejahtera di Indonesia," ujar CEO Rumah Zakat Irvan Nugraha

bagaimana keluarga besar memberikan kemapanan yang luar biasa kepada masyarakat melalui Adaro foundationnya di tahun pertama Rumah Zakat di beri kesempatan mendistribusikan saja mulai dari pengadaan pengemasan survei kepada penerima manfaat dan akhirnya juga mendistribusikan serta hingga kini membuat laporan akhir.

Emma-Hidupkan Hati, Adaro telah Menyalurkan 31 ribu Paket Sembako Untuk Keluarga Kurang Mampu
Irvan Nugraha CEO Rumah Zakat dokpri.emma

Kami ingin menyampaikan pesan yang luar biasa agar setiap pendistribusian ini mempunyai multiple effect yaitu adalah adanya tumbuh hati-hati yang luar biasa dari para penerima manfaat untuk senantiasa bersyukur atas apa yang mereka terima.

Setelah kita menemukan filosofi nilai-nilai kita mulai mengerjakannya, Saya masih ingat bahwa saya hadir waktu itu di desa pangeran di kabupaten Tabalong dan itu perjalanan yang luar biasa datang sampai malam dan akhirnya langsung ya perjalanan darat pak Effendi Alhamdulillah luar biasa saya juga terutama akhirnya banyak merasakan perlu banyak sekali mengapresiasi teman-teman yang ada di lapangan yang luar biasa, ucap CEO Rumah Zakat Irvan Nugraha.

Baca juga Adaro hidupkan hati

Untuk lebih memastikan bahwa penerima manfaat ini benar-benar layak dan membutuhkan, terlihat bagaimana komitmen luar biasanya dari pimpinan dan karyawan PT Adaro Energy pada saat ikut bahkan juga menjadi pelopor dalam mendistribusikan sebagaimana tadi yang dilihat melalui videonya dan itu merupakan cerminan contoh dari pimpinan Indonesia, Alhamdulillah tukas Irvan Nugraha.

Emma-Hidupkan Hati, Adaro telah Menyalurkan 31 ribu Paket Sembako Untuk Keluarga Kurang Mampu
Okty Damayanti, dokpri emma 

Ketua umum Ketua Yayasan Adaro Bangun Negeri (YABN) Okty Damayanti mengatakan

“Pendistribusian paket sembako ini sudah mulai dilakukan sejak 14 Mei 2023 di Kabupaten Tabalong Kalimantan Selatan. Sementara itu penyaluran terakhir dilaksanakan pada 21 September 2023 di Kabupaten Murung Raya Kalimantan Tengah. Alhamdulillah kegiatan yang berlangsung selama 5 bulan ini berjalan lancar dan mendapatkan sambutan yang sangat baik dari masyarakat sekitar". Dalam sambutannya pada acara tersebut beluau mengatakan bahwa " Ada 5 hal Nyalakan pada Adaro

1. Adaro Nyalakan Ilmu

yang bertujuan pada program pendidikan seperti: 

Adaro Paud, Adaro Santri sejahtera, Adaro Vokasi mandiri, Adaro Baca, Adaro bangun ilmu dsb.

2. Adaro Nyalakan Sejahtera

Adaro bina insan sejahtera, Adaro tani Sejahtera, Adaro wirausaha berdaya, Adaro local recruiment.

3. Adaro Nyalakan Raga

program Sehat bersama bersama Adaro, Adaro Air bersih dan sanitasi serta Adaro bangun raga.

4. Adaro Nyalakan Budaya

Adaro sigap bencana, Adaro bina komunitas, Adaro bina budaya dan olahraga

5. Adaro Nyalakan Lestari

adalah program kelestarian baik untuk hewan yang dilindungi maupun lingkungan. 

Seluruh gerakan Nyalakan pada Adaro Sesuai dengan Visi Adaro yaitu Menjadi Yayasan korporasi terpercaya yang memiliki kepedulian dalam membangun masyarakat yang berdaya saing mandiri dan berkelanjutan.

Sedangkan 4 misinya adalah 

1. Membangun masyarakat yang inklusif berbasis kebutuhan lokal menuju masyarakat yang berkarakter produktif dan mampu mengembangkan diri sendiri.

2. Membangun dan memperkuat institusi berbasis masyarakat sebagai agen perubahan dibidang ekonomi, pendidikan dan kesehatan secara berkelanjutan.

3. Mendukung dan memperkuat program-program CSR Adaro Group.

4. Mengembangkan pemimpin-pemimpin CSR yang kompeten, berani dan sepenuh hati.

Emma-Hidupkan Hati, Adaro telah Menyalurkan 31 ribu Paket Sembako Untuk Keluarga Kurang Mampu
Poto bersam, dokpri emma 

closing statement 

Muhammad effendi, Direktur pengawas YABN

semua didasari keinginan yang tulus untuk berbagi, kita tidak hanya mencari keuntungan tapi juga untuk berbagi kesejahteraan dan berharap selalu bersyukur pada yang maha kuasa atas pemberiannya.

Irvan Nugraha, CEO Rumah Zakat 

Alhamdulillah atas kepercayaan selama 2:tahun dengan terusnya menambah ilmu, terus meningkatkan kualitas dalam membagikan amanah. Alhamdulillah bersyukur bisa berjumpa dengan Adaro foundation yang berkomitmen kuat untuk membangun negeri, menghadirkan kebahagiaan di masyarakat, mudah-mudahan kami ke depannya dapat terus hadir dalam program-program yang baik itu.





Komentar

Suci mengatakan…
Ini seperti bagian dari program CSR perusahaan ya...
Semoga semakin banyak Adaro2 lainnya yang punya program serupa. Karena sepertinya kalau perusahaan yang menyalurkan akan minim dari korupsi ya.

Beda kalau dari pemerintah yang banyak potongan dari atas, sampe ke penerima tinggal "sisa"nya :(
Smoga perusahaan yang peduli dengan sesama semakin maju, berkembang dan sukses selalu. Aamiin...
DokterTaura mengatakan…
Salut banget sama program ADARO HIDUPKAN HATI. Berbagi sembako kepada mereka yang kurang beruntung, apalagi di era semacam sekarang ini, sungguh luar biasa. Ternyata perusahaan besar macam ADARO tidak melulu memikirkan profit oriented, tapi kepentingan rakyat kecil juga dipikirkan. Semoga program baik semacam ini berkelanjutan dan makin l uas jangakauannya.
Imawan mengatakan…
Alhamdulillah, ikut senang ya dengan kegiatan yang dilakukan oleh Adaro ini, berbagi sebanyak 31 ribu paket sembako untuk membantu masyarakat yang membutuhkan, sungguh sebuah kegiatan yang luar biasa. Pasti bantuan ini sangat berarti bagi mereka yang membutuhkan ya.
Maria G Soemitro mengatakan…
Keren Adaro, sebagai penerima proper gold senantiasa berbagi dengan sesama
Pilihan tepat menggandeng Rumah Zakat, karena lembaga ini tahu cara tepat untuk menyalurkan bantuan
Annie Nugraha mengatakan…
Kolaborasi yang mantab banget ini sih. ADARO dan Rumah Zakat. Program yang dibuat tentunya mumpuni dan bisa tepat sasaran.
Lia Yuliani mengatakan…
Bagus juga, ya, program-programnya Adaro ini. Di bidang pendidikan, lingkungan dan lainnya. Dengan kolab bareng Rumah Zakat, semoga masyarakat banyak yang terbantu dan merasakan manfaatnya.
Manda Dea mengatakan…
masyaa Allah banyak sekali program-program yang diadakan Adaro, semoga semakin banyak penerima manfaat dari program-program yang diadakan Adaro
Irra Octaviany mengatakan…
Keren nih Adaro, programnya sangat membantu untuk yang membutuhkan. semoga semakin banyak memberikan manfaat untuk masyarakat yang kurang mampu ya.

Postingan populer dari blog ini

7 strategi menghindari resiko mata kering

Serunya Back to school with home credit Indonesia

[ blog review ] Film anak Indonesia terbaru "koki-koki cilik"

Pentingnya Vaksin Influenza Quadrivalent untuk Tenaga kesehatan dan kelompok Rentan

11 Tahun KEB, Berjejak dan Berbagi