Popbox, Dan PoBox Jaman Now

popbox adalah jaringan loker parcel terbesar di Indonesia yang memungkinkan pengguna untuk menerima, mengirim dan mengembalikan paket dengan mudah dan nyaman. jaringan loker juga mendukung solusi o2o lainnya dan berfungsi sebagai titik pembayaran untuk kegiatan e-niaga.


Berawal dari banyaknya penjualan dan pembelian secara online membuat popbox berinovasi dengan memberikan suatu hal yang berbeda dari yang lain, dimana peluang bisnis untuk lebih membuat hidup banyak orang jadi lebih mudah.


Pertengahan tahun 2015 popbox melihat kesempatan yang baik dengan memberikan solusi yang berbeda. Saat ini popbox dapat kita temui di mall, apartment, perkantoran, universitas, stasiun kereta api, supermarket dll.


Apasih popbox itu?


Masih ingatkah jaman dulu orang bila ingin menitip barang atau mengirim barang melalui PoBox. Nah popbox bisa dikatakan sebagai pobox jaman now.

Popbox adalah loker pintar yang dapat mengirim, menerima atau menyimpan barang kita mulai dengan mendownload aplikasinya yang dapat kita cari di google store atau apps store pada smart phone kita. Pada aplikasi popbox fiturnya terdiri Dari :
* Popsend
   kita dapat menggunakannya untuk mengirim paket dari alamat lokasi kita tinggal ke lokasi yang kita tuju.

* Popsafe
   Ini sangat kita perlukan disaat kita ke pusat perbelanjaan atau mal membawa-bawa barang tentunya melelahkan sedangkan kita misalnya masih mau nonton film terbaru di bioskop,  nah kita dapat menggunakan aplikasi ini untuk menyimpan barang via loker tentunya dapat kita ambil di popbox yang terdekat dengan lokasi rumah kita hmmm nyamankan...

* On Demand
   Ini adalah fitur jasa pembersihan  via loker ( laundry, clean Dan repair ).

* Free Gift
   fitur ini dimana popbox lebih bereksplorasi dengan partner kerjanya dengan promo seperti TITIPDONG titip barang hanya Rp. 1.000,-  ( berlaku selama bulan oktober ) dan GRATISPAKAI ( gratis 2x popsend dan gratis 2x popsafe ).


Hidup dengan mobilitas yang tinggi dimana banyak dari kita yang membutuhkan privasi, tinggal dikontrakan, atau kos membuat kita ingin aman Dan nyaman dalam mengirim, menyimpan atau menerima barang semua tanpa kunci hanya menggunakan pin yang kita dapat melalui sms pada ponsel kita. Sedangkan untuk pengiriman barang maka tersedia kurir pop express yang mengirimkan barang kita sampai pada tujuan sesuai dengan yang kita tuju.


Saat ini pop box ada di 300 lokasi di Indonesia tapi untuk sementara ada di 8 kota antara lain :

1. JaBoDeTaBek

2. Bandung

3. Bali

4. Jogyakarta

5. Medan

6. Palembang

7. Semarang

8. Surabaya

Untuk saat ini pembayaran popbox dikenakan tarif sewa harian. ukuran popbox yang tersedia adalah small, seukuran dengan tas laptop atau cukup untuk mengirim buku seperti yang saya lakukan.  Medium, dengan ukuran seperti box sepatu memungkinkan kita untuk mengirim, menerima atau menyimpan barang yang agak besar. dan large, kurang lebih seukuran dengan kardus mie instan membuat kita dapat dengan mudah mengaplikasikan barang yang kita miliki. semua ukuran tersedia dengan sistem random.

Mau Tahu Caranya ?

Disini saya ceritakan pengalaman nyata saya sendiri, dimana setelah saya mendownload aplikasinya pada apps store smart phone saya, lalu buat account dengan mengisi data seperti email aktif, no hp lalu kita dapat kode verifikasi melalui sms setelah kita masukan pada account popbox kita lalu langsung dapat kita gunakan sesuai keinginan kita mudah kaan ??

Kemarin saya gunakan popbox saya untuk mengirim barang berupa buku yang ingin saya berikan pada adik saya yang kebetulan kita berbeda alamat rumah, begini caranya.
Setelah belanja di Giant Pondok Kopi saya melihat popbox disana hmm saya gunakan untuk mengirim buku yang sangat dinantikan oleh adik saya.

1. klik layar popbox maka akan terlihat pilihan bahasa ada 2 bahasa Indonesia atau bahasa inggris dan saya memilih bahasa
2. lalu akan muncul beberapa item pilihan yang ingin kita gunakan lalu saya memilih mengirim/send setelah di klik, disana akan tampil barang yang akan dikirim dan si penerima lalu saya isi semuanya.
3. akan muncul pilihan ukuran popbox, karena buku maka masuk ukuran small secara kebetulan ukuran small tersedia beberapa loker lalu saya klik.
4. sms pun datang masukan kode sms dan walahh pintu loker terbuka lalu saya masukan buku.
5. saya dapat  notifikasi bahwa kiriman saya on proses dan tinggal menunggu sms pada handphone adik saya disana berupa pin untuk membuka loker.

Mau mengembalikan barang juga mudah, misalnya kita belanja online lalu tidak sesuai maka kita klik Return, popbox bekerjasama dengan  mitra ecommerce untuk memberikan cara pengembalian barang dengan mudah dan gratis.

nah asyiikkan, dicoba dech guys Aman, nyaman dan Murah. First Mile / Last Mile, Pengambilan ataupun pengiriman barang anda dimanapun dan kapanpun sesuai dengan keinginan, untuk keterangan lebih lanjut buka di sini.

Komentar

Antin Aprianti mengatakan…
Yang On Demand itu kan jasa pembersihan via loker (laundry, clean dan repair ). Itu caranya gimana mbak? Apa aja yang bisa dibersihkan pakai popbox ini?
CatatanRia mengatakan…
Dekat rumah ada popbox, kapan-kapan mau coba ah layanan popbox ini. Kelihatannya juga mudah prosesnya.
Okti Li mengatakan…
Wah sayang banget di tempat saya tinggal, kabupaten Cianjur belum ada nih. Kedepannya semoga di Cianjur juga ada ya.
Ajenghimme mengatakan…
Di jogja udah ada popbox ya? Waa, asli penasaran banget sama produk pelayanan yang satu ini.
Agatha Revindra Widori mengatakan…
Aku kemarin lihat di apartemen kirain kotak mesin isi pulsa..hehehe
Ternyata kotak ajaib ya Popbox ini.. bisa jadi loker titip dan kirim barang..
ike yuliastuti mengatakan…
wah udah ada di Surabaya juga, eh tapi aku belum pernah nemuin di sini,
kapan-kapan aku cari ah poboxnya
Yoanna Fayza mengatakan…
Yeaay sudah ada di Jogja juga. Mau coba download aplikasinya aah. Lumayan kan buat kirim2 barang ke teman :)
Siti Faridah mengatakan…
Jadi PopBox udah ada ya di Semarang. Baru tahu aku malahan. Kira-kira lokasinya di sebelah mana ya? Bisa dicari di Google Maps kah? Tapi sayangnya belum ada di Kendal. Huhuhu.
Fenni Bungsu mengatakan…
Daku udah cobain yang popsafe buat simpan barang, bagus dari pada nenteng berat-berat, disimpan aja dulu di loker popbox, terus ambil lagi deh
Miranti mengatakan…
Wahh udah banyak banget ternyata titik lokasinya. Aku baru tau dari temen, nanti kucoba download deh, penasaran
Jeanette Agatha mengatakan…
wahhh baru tau ada ekspedisi ini. Langsung meluncur untuk cek ahhh. di Bandung sudah ada kan ya?
Rey - reyneraea.com mengatakan…
Sudah lama penasaran dengan kotak merah ini.
Baru tau kalau ada aplikasinya.

Di Oriflame soalnya ada pilihan kirim ke popbox ini, cuman belom pernah nyobain, kapan2 boleh nih di coba :)
Ayun mengatakan…
Asyiiik... kalo ke Jakarta nggak nginep bisa nih nitip barang di sini daripada bawa tentengan ke mana-mana.
Mporatne mengatakan…
Makin pintar dengan popbox ,apalagi aman dengan nomor pin di HP. Biar tidak lupa.
Aprillia Ekasari mengatakan…
Sering liat popbox di stasiun2 :D
Tapi blm pernah sih memfungsikannya. Kapan2 deh nyobain kalau brlanja di marketplace, khususnya kalau pas lg gak di rumah, jd bisa nitip sana spy aman :D
Dian Restu Agustina mengatakan…
po box jaman now memang ini..Keren bangets idenya. Jadi memudahkan kita mengirim, menerima dan titip barang:)
Nurul Dwi Larasati mengatakan…
What bisa juga ya mengembalikan barang yang kita beli online. Sering lihat PopBox ini di stasiun Depok dan Sudirman.
Rey - reyneraea.com mengatakan…
Kepo banget mba ama popbox, sering banget liat di mal-mal.
Dan baru tau kalau ada aplikasinya.
Pengen nyobain deh sesekali kalau pas butuh :)
Sumiyati Sapriasih mengatakan…
Boleh dicoba jika belanja online jika retur barang, tapi ... Aman ga ya karena menggunakan listrik juga

Postingan populer dari blog ini

7 strategi menghindari resiko mata kering

Serunya Back to school with home credit Indonesia

[ blog review ] Film anak Indonesia terbaru "koki-koki cilik"

11 Tahun KEB, Berjejak dan Berbagi

Pentingnya Vaksin Influenza Quadrivalent untuk Tenaga kesehatan dan kelompok Rentan