Menikmati Bulan Ramadhan Bersama


Ramadhan datang hati gembira. Semua merasakan kesenangan dalam menyambutnya, karena aku sempat melihat dan memerhatikan postingan baik di media sosial maupun ketika searching di google (Meski sih nggak ikut meninggalkan jejak di blog atau di medsos hihi, yang penting kan tetap dapat like atau jempol dari aku, hihi). Datangnya Ramadhan untukku sangat istimewa di tahun ini. Pasalnya dengan kehadiran Bintang, berkumpul ramai dengan keluarga di rumah. Tak lupa hadirnya Pamanku yang datang dari kampung, sungguh nikmat yang tak terkira. 


ilustrasi dari pixabay


Jangan ditanya mengenai persiapan selama di bulan Ramadhan ya. Pasalnya meski memiliki bayi kecil, aku tetap bisa membuat penganan untuk lebaran, seperti nastar dengan isi nanas ada yang di dalam dan ada yang dibuat seperti cookies diletakkan di atas, cookies cokelat yang toping cokelat mininya sudah jadi rebutan anak-anak (putera pertamaku dan dua keponakaku yang lain), padahal rencananya mereka ingin membantu buat kue, tapi yang ada yah begitulah anak-anak, hihi.

Jika akan membicarakan nanti lebaran ingin kemana, kemungkinan tidak ke luar kota ataupun mudik pulang kampung. Belum berani bawa bayi kelayapan jauh-jauh. Untuk bepergian mengikuti event blogger saja aku berpikir cukup lama, karena kan kasihan Bintang juga nantinya. 


dok. pixabay


Oh iya, di Ramadhan ini aku tidak kut berpuasa. Selain karena di awal bulan masih nifas, aku pun juga sedang menyusui Bintang. Sebab pernah mencoba beberapa jam untuk puasa alhasil kurang baik untuk kualitas ASI-nya, bahkan tidak keluar. Maka dari itu, aku melanjutkan untuk menyusui Bintang dan tidak berpuasa. Mungkin mommies pernah mengalami hal seperti itu di saat bulan Ramadhan pas momennya pula sedang menyusui anak yang berusia di bawah 6 bulan, bisa saling sharing ya di kolom komentar.

Sekian untuk curahan hatiku ini hihi, sebabnya bila aku menulis di media sosial, kasihan juga blog aku yang sudah lama tidak ada isinya. Nanti dicari sama penggemar kan repot juga, hihi. Semoga bulan depan, aku bisa membahas hal lain lagi atau mungkin seputar lebaran biar kekinian gitu kakak, hihi. Sampai jumpa ya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

7 strategi menghindari resiko mata kering

Serunya Back to school with home credit Indonesia

11 Tahun KEB, Berjejak dan Berbagi

[ blog review ] Film anak Indonesia terbaru "koki-koki cilik"

Pentingnya Vaksin Influenza Quadrivalent untuk Tenaga kesehatan dan kelompok Rentan