Review Film Ainbo Spirit of The Amazon

 Ainbo spirit of the Amazon 


Kisah fantasi animasi untuk anak-anak yang seru, salah satunya ya yang anakku dan aku tonton nih yaitu Ainbo spirit of the Amazon. Faktanya hutan Amazon yang masih lebat, alami dan tetap terjaga kelestariannya ini, terletak di Amerika selatan meliputi 9 negara yaitu: Brasil, Kolumbia, Peru, Guyana, Venezuela, Ekuador, Bolivia, Suriname dan Guyana Perancis.

Emma-Review Film Ainbo spirit of the Amazon
Image by youtube

Nama lain Amazon adalah paru-paru dunia dan Amazon termasuk hutan tropis terluas di dunia. Selain pohon-pohon hijau yang lebat dan luas, hutan Amazon juga berisi hewan-hewan buas dan beberapa diantaranya belum ada namanya. Banyak suku bangsa asli Amazon yang memanfaatkan sungai dan hasil hutan untuk bertahan hidup tapi tentunya tetap menjaga tradisi nenek moyang mereka yang tetap menjaga hutan dengan kasih sayang.


KISAH PETUALANGAN AINBO SPIRIT OF THE AMAZON 


Dalam kisah film fantasi Ainbo spirit of the Amazon ini terdapat sebuah desa bernama Candamo yang dipimpin oleh Zumi yang kebetulan adalah sahabat Ainbo. Zumi melanjutkan memimpin desa itu setelah ayahnya menunjuknya untuk menggantikannya sebagai pemimpin desa Candamo.

Ainbo tinggal disebuah pohon besar yang sangat disayanginya dan dianggap seperti ibunya sendiri, sebagai anak yang merindukan kasih sayang orangtuanya terutama sang ibu yang telah melahirkannya ke dunia maka Ainbo kerap berbicara dengan pohon kesayanganya tersebut. Suatu hari Ainbo mendapat petunjuk bahwa dia harus menyelamatkan desa dan hutannya dari kutukan, Ainbo berusaha mengatakan hal itu pada Zumi sang pemimpin desa, namun dihalangi oleh salah satu pengawalnya.

Tiada pilihan lain, cara untuk menghilangkan kutukan pada desanya adalah dengan menemui Montello mama, pergilah Ainbo sendiri mencari Montello mama dan petualangan Ainbo pun dimulai. Dalam perjalanannya Ainbo mendapat roh pendamping yang bernama Vaka dan Dillo, mereka adalah 2 binatang yang membantu dan memberikan petunjuk pada Ainbo.

Petualangan berlanjut saat Ainbo bertemu Montello mama yaitu kura-kura raksasa yang memiliki banyak anak. Untuk menghilangkan kutukan tersebut maka Montello mama mengatakan bahwa Ainbo harus bertemu dengan Palejo si Pemalas, karena petunjuk untuk menyelamatkan desa Candamo ada padanya.


Mendaki gunung bersama dua roh pendamping 


Kedua roh pendamping Ainbo terlihat agak bertingkah konyol akan tetapi pada tingkah mereka sebenarnya secara tidak langsung mengajarkan pada Ainbo bagaimana untuk menemukan kekuatan sejati yang masih belum diketahui bahkan oleh Ainbo sendiri.

Film fantasi ini penuh dengan pesan-pesan baik dimana letak kesabaran dan kerja keras akan membuahkan hasil yang kita inginkan. Menjaga alam terutama hutan perlu dilakukan karena hutan adalah sumber kehidupan semua makhluk hidup termasuk manusia.





Komentar