Tempat Ngabuburit Asik ala Emma

Hai sekarang sudah memasuki bulan Ramadhan lagi nih, seru ya kalau bisa mendatangi tempat ngabuburit asik bersama keluarga atau teman-teman, karena dengan ngabuburit menjalani hari dalam beribadah puasa jadi lebih ringan dan bahagia ya. Nah ada beragam cara bentuk ngabuburit, karena tidak selalu ngabuburit itu identik dengan hanya perburuan kuliner saja.


Lalu apa bentuk ngabuburit lainnya genks misalnya pergi ke perpustakaan, mengunjungi museum, ziarah masjid, nonton pertunjukan film/ Opera atau drama. Intinya nih ya ngabuburit juga bisa di lakukan selain berburu takjil banyak cara seru untuk mengisi waktu dalam hal yang positif, dengan harapan agar agak lupa lapar saat berpuasa dalam beberapa saat hahahaaa


Untuk saya pribadi lebih suka ngabuburit ke museum atau perpustakaan tapi lebih senangnya sih keperpustakaan, selain mengetahui buku-buku keluaran terbaru juga dapat menghabiskan waktu dengan membaca, apalagi saat ini perpustakaan sudah lebih kekinian lho! kita tidak hanya melihat kumpulan buku-buku akan tetapi dapat mengeksplorasi hal-hal lain yang memang di sediakan di perpustakaan tersebut.


Yuk ngabuburit yang bermanfaat dan asik
Design by canva


LALU MANFAAT APA SAJA YANG KITA DAPAT DARI MENGUNJUNGI PERPUSTAKAAN?


Tentunya kesukaan masing-masing orang sangatlah berbeda-beda untuk menghabiskan waktu. Seperti menonton di bioskop, mengunjungi tempat-tempat wisata atau mendatangi pusat olahraga, klo saya lebih menyukai perpustakaan sebagai tempat ngabuburit yang asik, tentunya ada banyak manfaat yang bisa di ambil diantaranya adalah:


1. Lebih tenang, karena umumnya perpustakaan melarang untuk berisik atau ngobrol dengan suara yang tinggi.


2. Perpustakaan bisa di jadikan sebagai pembuka dunia karena kita mendapat berbagai ilmu yang bermanfaat.


3. Membuka wawasan dan cakrawala kita yang dapat di gunakan untuk bekal berhadapan dengan dunia.


4. Membuat kita lebih pintar dan selalu up-to-date tentunya.


5. Waktu yang terbuang dan di gunakan saat membaca di perpustakaan lebih berguna. Tanpa terasa bedug magrib segera berkumandang.


Nah untuk berada lama di perpustakaan maka kita tetap harus dengan protokol kesehatan yang ketat karena perpustakaan adalah ruang publik dengan beragam orang yang mengunjunginya. Dengan demikian maka yang harus kita perhatikan untuk di bawa kesana antara lain:


1. Masker ganti.


2. Peralatan ibadah milik pribadi.


3. Handsanitizer meminimalisir tangan kita dari kuman dan virus.


4. Menjaga jarak 


5. Membawa kartu member perpustakaan


Kegemaran setiap orang untuk menyambangi tempat dengan ngabuburit asik tentunya berbeda-beda, apapun itu pastinya tempat yang membawa pada kebaikan untuk diri dan orang lain. Karena pada dasarnya ngabuburit adalah alat untuk kita menggunakan waktu sebelum tiba saat berbuka puasa.


Udah dulu ya penceritaan ngabuburit asik ala saya, eh iya kalau boleh tahu ngabuburit asik ala kalian seperti apa? yuk cerita dan tulis di kolom komentar ya, see you



Komentar